Tajuk

100 Hari Kerja, Apa yang Bisa Dilakukan AMAN di Sultra?

PASANGAN Ali Mazi-Lukman Abu Nawas resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra. Dalam rentang waktu 100 hari kerjanya, rakyat menanti gebrakan duet berakronim AMAN tersebut.

Sebagaimana diketahui, AMAN dilantik sejak Rabu (5/9) lalu. Hari ini, mereka resmi menjabat selama 38 hari. Dengan kata lain, deadline penyelesaian program 100 hari kerjanya tersisa dua bulan lebih, tepatnya 62 hari lagi.

Apa yang bisa dilakukan AMAN? Apalagi dalam sisa hari berada pada penghujung tahun. Praktis dana yang digunakan mengandalkan APBD Perubahan 2018.

Sejalan dengan Nawacita Program 100 hari Kerja Menuju Sultra Emas. Sedikitnya lima poin utama sudah dicanangkan untuk Sultra sejahtera dan aman. Terdiri dari pendidikan dan kesehatan gratis, pelestarian adat istiadat dan budaya Sultra, program keagamaan melalui Sultra beriman, dan Sultra produktif untuk mengatasi pengangguran.

Melihat lima hal tersebut sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang menghendaki pemerintah hadir di tengah-tengah rakyat. Bila dijalankan secara serius, taraf hidup masyarakat akan terangkat.

Namun demikian, jika hal tersebut hanya menjadi lips service tanpa bukti maka siap-siap warga kecewa. Hal ini tentu tidak dikehendaki pasangan AMAN.

Apalagi tagline yang dimunculkan selama kampanye lalu antara lain: Dengan Bukti bukan Janji.

Nah, maka itu 100 hari kerja AMAN harus bisa membuktikan keseriusan mereka memimpin. Tentu untuk menuju Sultra ke arah yang lebih baik.(****)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker