Busel

15 Pejabat Eselon II Busel Dilantik

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Bupati Buton Selatan, Agus Feisal Hidayat resmi melantik dan mengambil sumpah 15 jabatan pimpinan tinggi pratama eselon IIa dan IIb di aula gedung Lamaindo, Kamis (28/12)

Pelantikan ini sesuai SK Bupati Busel nomor 400 tahun 2017 tentang pengangkatan JPTP Sekda Busel. Dan SK nomor 401 tentang pengangkatan Kepala OPD tertanggal 28 Desember 2017.

Yang dilantik usai mengikuti seleksi terbuka adalah sekretaris daerah Drs La Siambo sedangkan eselon IIb Kepala Dinas Pertanian La Haruna SP MSi sebelumnya Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Pemkot Baubau, Kadis Perhubungan Erick Octora Hibali SSOS MSi sebelumnya staf Dinas Perhubungan Busel.

Kepala Dinas Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang La Ode Muhammad Idris SP MM sebelumnya Sekdin Kelautan dan Perikanan Buton. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Mukmin SPd sebelumnya staf bagian ekonomi Setda Busel.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dilantik Drs La Makiki MPd sebelumya Sekdin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Busel. Kepala Badan Keuangan Daerah Drs La Ganefo MH sebelumnya Kabag Hukum Setda Busel.

Sedangkan delapan kepala organisasi perangkat daerah yang diroling yakni Kostantinus Bukide SH MSi menjabat jabatan baru Kadis Sosial sebelumnya Asisten I pemerintahan dan kesejahtaraan rakyat Setda Busel. Marjani Wali SSOs menjabat dalam jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebelumnya Kadis Sosial.

Yansur SPd dalam jabatan barunya Asisten I pemerintahan dan kesejahtraan rakyat Setda Busel sebelumnya Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Amrin Abdullah SSOs MSi jabatan baru sebagai Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa sebelumnya sebagai Kasat Pol PP.

Drs La Safilin MSi jabatan barunya Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan sebelumnya Kadis Pendidikan. H La Ode Darmin SH MSi sebelumnya Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan sekarang menjabat Kadis Pendidikan. Drs Tanibu sebelumnya staf Ahli Bupati Busel bidang ekonomi dan keuangan dalam jabatan barunya sebagai Kadis Penanaman Modal dan PTSP. Maderuddin SPd sebelumnya Kadis Penanaman Modal dan PTSP kini menjabat staf ahli bupati Busel bidang ekonomi dan keuangan.

Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat menyatakan, daerah lain pasca Pilkada sudah beberapa kali melakukan perombakan pelantikan kepala OKP pejabat eselon IIb, III hingga pejabat fungsional lainya. Di Busel baru satu kali dilakukan perombakan jabatan. Karena pihaknya menjalankan pemerintahan bukan mengedepankan karena syahwat belaka.

Tapi kata dia, mengedepankan dan bernafaskan pada nilai-nilai beradat persatuan dan kesatuan dalam membangun daerah. Sehingga jauh lebih cepat mewujudkan visi misi Bupati dan menciptakan suasana kondusif.

“Kita akan meletakan filosofi yang kuat dalam persatuan dan kesatuan yang utuh yang tidak mudah dipecah belah dalam membangun daerah ini. Ini hanyalah sebuah amanah. Ini adalah mementum untuk memanfaatkan mengabdi bekerja dan loyal kepada daerah,” ujarnya.

Kedepan pihaknya akan melakukan penataan-penataan khususnya kedisiplinan ASN.

Ia juga menargetkan seluruh Pejabat eselon II dan III wajib tinggal di ibukota. Sehingga hasil gaji bisa mengalir uang dan dirasakan manfaatnya masyarakat Busel.

Menurutnya, dalam hal promosi dan mutasi jabatan adalah merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan, dengan tujuan untuk peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) serta merupakan suatu proses penyegaran pada Organisasi Prangkat Daerah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Bupati berpesan kepada seluruh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme.

“Selain itu, hal penting lainya yang harus saudara-saudara lakukan yaitu peningkatan kinerja staf, penegakan disiplin aparatur, pembenahan adminitrasi, menyusun perencanaan program dan kegiatan sesuai dengan skala prioritas,” harapnya.

Ia juga berpesan sebagai pimpinan pada satuan kerja dan unit kerja, saudara-saudara memiliki beban dan tanggung jawab terhadap pembinaan kepegawaian. Untuk itu agar saudara-saudara dapat berprilaku lebih disiplin karena saudara-saudara akan menjadi contoh dan tauladan bagi para staf yang saudara pimpin. (aga)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker