Buton

2020, Diupayakan Hutan di Buton Turun Status

PUBLIKSATU.COM, JAKARTA – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LKHK) RI, Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc menjajikan tahun 2020 di Buton akan ada penurunan status hutan. Utamanya jika dalam hutan itu ada kebun masyarakat.

Hal itu dikatakan Siti Nurbaya Bakar saat audiensi bersama Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama bupati, wali kota se-Sultra, kemarin. Audiensi yang bertajuk konsultasi penyelesaian masalah bidang lingkungan hidup dan kehutanan itu dipusatkan Ruang Rimbawan, Gedung Manggala Wanabhakti, KLHK.

Bupati Buton, La Bakry ketika dihubungi mengatakan, dalam pertemuan itu, Ali Mazi menyampaikan semua persoalan lingkungan hidup dan kehutanan di Sultra. Termasuk permintaan untuk hutan yang terdapat kebun masyarakat agar dapat turun statusnya.

“Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan menanggapi permintaan kami, positif dan akan diajukan permohonan untuk turun status,” kata La Bakry, kepada media ini, via WA, kemarin.

“Kita berharap tahun depan sudah terealisasi,” tambahnya lagi.

Untuk diketahui, konsultasi kali ini membahas berupa tanah obyek reforma agraria, perhutanan sosial, rehabilitasi hutan, kebakaran hutan dan lahan. Lalu tentang kerusakan lingkungan dan pemulihannya, produktifitas dan daya saing industri kehutanan, kemitraan konservasi, sampah plastik, circular ekonomi dan lain-lain. (mal)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker