Muna

22 Tahun tak Tersentuh, Rusman Perbaiki Jembatan Lapodidi

PUBLIKSATU.COM, MUNA – Bupati Muna, LM Rusman Emba sangat peka terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakatnya. Ia berusaha mencari jalan keluar untuk menjawabnya. Salah satunya ketika orang nomor satu di Bumi Sowite itu menerima laporan terkait jembatan di Desa Lapodidi, Kecamatan Kontunaga yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Andi April, Camat Kontunaga menerangkan, sejak dibangun 22 tahun lalu, jembatan tersebut belum pernah tersentuh oleh pemerintah. Padahal, jembatan itu merupakan urat nadi bagi perekonomian warga Desa Lapodidi. Agar bisa dilewati kendaraan, warga terpaksa secara swadaya memperbaikinya dengan memanfaatkan limbah kayu yang ada di sekitarnya. “Jembatan itu sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Andi April.

Tanpa basa-basi, Bupati Muna, LM Rusman Emba langsung meresponnya. Katanya, jembatan tersebut tahun ini akan segera diperbaiki. Pemkab telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar yang melekat pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). “Saat ini dalam proses tender. Insya Allah akan dirampungkan,” ujarnya.

Ketua FKPPI Sultra itu mengingatkan seluruh warganya agar tidak ragu-ragu menyampaikan padanya terkait permasalahan yang terjadi di wilayah masing-masing. Ia tidak akan mengumbar janji. Pastinya, demi kemaslahatan warga, akan diatasi. “Kita berupaya agar seluruh masyarakat bisa sejahtera,” pungkasnya. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker