Busel

410 CPNS Buton Selatan Segera Terima SK 100 Persen

PUBLIKSATU.COM, BATAUGA – Usai mengikuti Latihan dasar (Latsar), 410 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) akan segera mendapatkan Surat Keputusan (SK) 100 persen dan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Mereka yang diberikan SK 100 persen wajib lulus Latsar CPNS. Juga melampirkan hasil tes urine bebas narkoba.

Pengangkatan menjadi PNS tersebut rencananya akan dilakukan pada Maret dan April 2020.

“Kita tinggal menunggu pengangkatan CPNS Busel tahun 2018 menjadi PNS akan dilaksanakan pada bulan Maret dan April. Bagi yang SK TMT Maret 2019, Insyallah akan diangkat jadi PNS pada Maret 2020,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Selatan, La Ode Firman Hamza ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Lanjut ia mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu sertifikat Latsar dari BKPSDM Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Firman memastikan, pemberian SK 100 persen itu akan dilakukan tepat waktu karena semuanya sudah mengikuti Latsar.

“Tinggal menunggu sertifikat Latsar dari BKPSDM Sultra. Secepatnya dalam waktu yang tidak terlalu lama. Akan berjalan tepat waktu karena semuanya sudah mengikuti Latsar pada 2019 lalu,” pungkasnya.

Diketahui, Pemkab Busel telah menganggarkan untuk kegiatan Latsar CPNS pada ABPD-P tahun 2019 senilai 3,7 miliar. (sim)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker