Muna

54 Orang Rebutan Sembilan Kepala OPD Muna

BUTONPOS.COM, MUNA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna membuka pendaftaran lelang jabatan pimpinan tinggi pratama di sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tercatat ada 54 orang yang menjadi peserta.

Adapun OPD yang menyeleksi calon pimpinan itu yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Sekertaris DPRD, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Inspektorat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Pendaftaran dibuka hingga 18 Desember mendatang,” kataKetua Panitia Seleksi (Pansel), LM Syahrullah.

Hingga saat ini, kata dia, jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengambil formulir pendaftaran sebanyak ada 54 orang. Namun, yang baru mengembalikan berkas baru satu orang yakni, Ir La Tambunga.

“Berkas yang sudah dikembalikan itu nantinya akan diverifikasi. Satu jabatan nantinya peserta seleksinya minimal empat orang,” sebut Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna itu.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Muna, La Kusa menerangkan, peserta nantinya mengikuti sejumlah tes yang meliputi tes administrasi, assesment, penulisan makalah, presentasi dan wawancara yang dilakukan oleh Pansel yang terdiri dari kalangan birokrasi, akademisi dan tokoh masyarakat. “Masing-masing ada nilainya. Disitu akan dilihat kecerdasan seseorang dengan angka-angka dari masing-masing tahapan seleksi,” ungkap La Kusa.

Bila tak ada aral melintang, ujar dia, hasil seleksi akan diumumkan pada 26 Desember mendatang. Hasil itu akan diserahkan pada pejabat pembina kepegawaian yang diharapkan bisa dilakukan pelantikan atau di SK-kan. “Proses dan hasil seleksi kita juga akan sampaikan ke KASN,” tukas mantan Kadis Kelautan dan Perikanan ini. (cr1/exa)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker