Lifestyle

6 Buah ini Lebih Sehat dari yang Anda Pikirkan

PUBLIKSATU.COM – Anda mungkin sudah tahu banyak manfaat yang didapatkan dari mengonsumsi buah bagi kesehatan. Namun, mungkin Anda belum tahu bila beberapa daftar buah ini bahkan lebih sehat dari perkiraan Anda.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Rabu (12/1).
1. Pepaya.
Anda mungkin tidak menemukan buah-buahan ini tumbuh di dekat kebun buah apel Anda, namun buah tropis ini menawarkan satu ton manfaat kesehatan.
Pepaya tinggi vitamin C, yang membantu mendukung sistem kekebalan tubuh Anda, melindungi dari arthritis dan mencegah penyakit kardiovaskular.
Mereka juga kaya serat dan antioksidan dan ini sama-sama membuat pepaya menjadi cara yang efektif untuk melawan kolesterol.
Jika Anda merasa lapar, buah kaya serat ini menawarkan makanan ringan tanpa kalori, yakni hanya ada 67 kalori dalam satu buah kecil.
2. Kiwi.

Kiwi adalah nutrisi padat, buah ini memiliki banyak nutrisi dan tidak mengandung terlalu banyak kalori.
Buah kecil ini mengandung banyak vitamin C untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan melawan penyakit jantung dan kanker. Kiwi juga kaya akan serat dan potassium yang keduanya membantu dalam mendukung jantung.
Ada juga bukti yang menyarankan bahwa makan kiwi bisa memperbaiki kualitas tidur pada orang dewasa.
3. Anggur.
Anggur mungkin tidak berada di urutan teratas daftar Anda saat memikirkan makanan kesehatan, namun Anda mungkin ingin mulai mengonsumsinya untuk makanan sehat dan manis.
Fakta organik mengatakan anggur mengandung vitamin A, C dan B6 yang tinggi dan mengandung mineral seperti potassium, kalsium dan zat besi.
Anggur sangat bagus untuk jantung, karena membantu mencegah penggumpalan darah yang bisa mencegah serangan jantung.
Ada juga flavonoid dalam buah anggur. Antioksidan ini membantu memperlambat penuaan dan mengurangi efek negatif radikal bebas.
Resveratrol dan quercetin, dua jenis utama flavonoid yang ditemukan dalam anggur, membantu menyaring darah dan membebaskan racun berbahaya dari tubuh Anda yang bisa mengancam kesehatan Anda.
4. Buah naga.
Buah naga lebih dari sekedar cantik untuk dilihat. Buah ini juga mengandung nutrisi bermanfaat.
Buah naga mengandung banyak vitamin C, beberapa vitamin B, protein, karoten dan asam lemak yang baik.
Buah ini juga mengandung kalsium untuk menopang tulang dan gigi dan zat besi untuk mendorongan energi.
Minyak yang ditemukan dalam biji buah ini juga bermanfaat bagi mereka yang memiliki masalah pencernaan, karena bertindak sebagai pencahar alami dan ringan.
Buah naga juga mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 yang tinggi yang bisa membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.
5. Blackberry.
Buah ini kaya akan vitamin K, C, A dan juga memiliki kandungan mineral yang mengesankan.
Jika Anda mengalami masalah usus, maka blackberry mungkin pilihan yang baik, karena tannin bekerja untuk menenangkan peradangan di usus dan memberikan kelegaan bagi mereka yang mengalami masalah pencernaan.
6. Alpukat.
Meskipun tidak masuk dalam daftar buah paling manis, alpukat dikenal dengan tekstur lembut dan rasanya lezat.
Lebih baik lagi, alpukat adalah salah satu buah yang paling sehat dengan kandungan vitamin K, C, B5, B6 dan E.
Alpukat memiliki potasium lebih banyak daripada pisang dan tidak mengandung kolesterol atau sodium.
Alpukat tinggi lemak dan sebagian besar lemak yang ditemukan pada alpukat adalah asam oleat yang telah terbukti mengurangi peradangan dan memiliki efek positif pada gen yang terkait dengan kanker.(fny/jpnn)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker