Buteng

70 CPNS GGD dan Bidan PTT Buteng Resmi jadi PNS

PUBLIKSATU.COM, BUTON TENGAH – Setelah setahun lebih menyandang status Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan SK 80 persen, 26 orang Guru Garis Depan (GGD) dan 43 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) plus satu dokter yang bertugas di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akhirnya mendapatkan SK 100 persen sebagai PNS.

Dengan perubahan status tersebut, mengharuskan mereka diambil sumpah dan janjinya sebagai seorang PNS oleh Bupati Buteng H Samahuddin di aula Kantor Camat Mawasangka, Jumat sore (30/11/2018).

Pengambilan sumpah 70 PNS tersebut disaksikan Wakil Bupati Buteng Kapten (Inf) Purn La Ntau, Asisten I La Saripi, dan Asisten III Mursal Zubair. Turut hadir sejumlah Kepala OPD dan Kapolsek Gu AKP Suriadin.

Kepada para PNS baru itu, Bupati Samahuddin mengingatkan bahwa sumpah dan jani yang diucapkan mereka pada hakekatnya merupakan kesanggupan terhadap Tuhan dan negara untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur pemerintah.

“Hendaknya saudara benar-benar menghayati isi sumpah dan janji saudara itu dalam setiap tugas saudara sebagai PNS. Mampu menunjukan komitmen dan tanggungjawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan saudara menjadi PNS di pemerintahan Kabupaten Buteng,” pesannya.

Bupati juga menyentil jika diluar sana banyak sekali masyarakat yang bercita-cita berada diposisi mereka menjadi PNS, namun tidak semua orang memperolah kesempatan seperti 70 GGD dan Bidan PTT plus satu dokter tersebut.

Contohnya saja pada penerimaan CPNS 2018 ini di Kabupaten Buteng. Sudah dibuka 51 jabatan dengan 500 formasi untuk memenuhi sebagian kekurangan PNS di Buteng dan memberi kesempatan pada para sarjana. Banyaknya jabatan dan formasi yang dibuka, sehingga Kabupaten Buteng dibanjiri 8.243 pelamar. 7.070 orang lolos berkas, tapi hanya 95 orang saja yang mencapai ambang batas atau passing grade seleksi kompetensi dasar.

“Olehnya itu, wujudkanlah rasa syukur saudara atas amanah yang diembankan ini dalam bentuk semangat dan kinerja saudara dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan, agar kualitas kinerja saudara semakin meningkat,” harap bupati.

Diakhir sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Buteng ini menegaskan, seorang PNS harus memiliki nilai integritas dan loyalitas. Integritas ditunjukan dengan sikap pribadi yang jujur, konsisten, komitmen, dan dapat dipercaya.

“Sementara nilai loyalitas harus ditunjukan dengan sikap patuh. Apa yang diperintahkan pimpinannya, itulah yang dikerjakan dan dilaksanakan,” kunci Samahuddin.(uzi)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker