Buton

86 Sekolah di Buton Ikut Ajang Gala Desa 2019

PUBLIKSATU.COM, BUTON-Pemerintah Kabupaten Buton kembali resmi mengger ajang gala desa pelajar tahun 2019. Even olahraga yang menjadi salah satu program unggulan Kementrian Pemuda dan Olahraga di tingkat Kabupaten ini berlangsung selama sembilan hari, terhitung, (16-25/11/2019).

Even ini resmi bergulir usai Bupati Buton, La Bakry melalui Sekretaris Daerah, Ir La Ode Zilfar Djafar MSi membuka gala desa ini di lapangan olahraga Pasarwajo, Sabtu (16/11/2019) sore.

Dalam laporannya, Ketua Panitia kegitan, Bahrun Damunu menyebutkan sebanyak 86 Sekolah siap berlaga dalam kompetisi antar pelajar ini. Rinciannya, 57 sekolah SMP dan 11 sekolah SMA, SMK Negeri dan Swasta se-Kabupaten Buton

Ada empat cabang olahraga yang di pertandikan dalam even tersebut yakni, sepakbola, Bola Voli, Takraw dan Atletik.

Selain itu, ia menjelaskan kegiatan gala desa ini merupakan wadah dukungan terhadap gerakan masyarakat hidup sehat dan mendukung kebijakan revolusi mental melalui olahraga.

Tujuannya, untuk mewujudkan masyarakat sehat dan bugar serta mewujudkan ketakwaan, mempererat tali persaudaraan, sportifitas, disiplin dan karakter yang tangguh.

“Pelaksanaan mulai tanggal 16 sampai 25 November 2019 tempat di lapangan bola pasarwajo dan Bana Bungi,” ujarnya.(Cro2)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker