BaubauVideo

950 Personel Satpol PP dan Satlinmas Baubau Siap Amankan Pemilu 2019

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Sebanyak 950 gabungan Satpol PP dan Satlinmas Kota Baubau, Sulawesi Tenggara siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2019.

Terdiri dari 860 Satlinmas dan 90 pasukan dari Satpol PP yang akan disebar merata di 430 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sekretaris Kota Baubau, Roni Muhtar berharap 950 personil gabungan bakal mendapatkan penjelasan tambahan dari para narasumber, mengenai pemilu, sehingga akan semakin mengerti betapa pentingnya pelaksanaan pemilu itu dalam sebuah negara demokrasi.

Dengan pemilu, lanjut Roni, bisa menghasilkan anggota DPR, DPRD Provinsi, Anggota DPRD kota/kabupaten, anggota DPD dan yang paling utama terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden.

Pesta demokrasi ini merupakan suatu proses yang harus dikawal bersama, sehingga kemudian terselenggara dengan baik dan terselenggara dengan mengacu pada tatanan dan mekanisme yang sudah disepakati bersama.

“Kalau semua itu terselenggara maka yang terproses melalui pemilu itu adalah legitimat,” kata Roni Muhtar di Gedung Maedani Kota Baubau, Selasa (9/4/19).

Sementara itu Plt Kasatpol PP, Baubau Rahmat Tuta mengatakan, 860 pasukan Satlinmas itu merupakan binaan dari Satpol PP. “Dari 860 pasukan linmas akan disiagakan masing-masing dua orang di tiap TPS,” tuturnya. (Cro1)

SIMAK VIDEONYA!

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker