Butur

Abu Hasan Perkenalkan Kemasan Beras Organik ke Menteri Pertanian

BUTONPOS.COM, BURANGA – Menteri Pertanian (Mentan), Arman Sulaiman berjanji akan mendorong dan mendukung sertifikasi internasional dari Amerika dan Eropa untuk beras hasil pertanian organik Buton Utara (Butur).

Hal itu terjawab setelah Bupati Butur Abu Hasan menemui langsung Menteri Pertanian Arman Sulaiman, di Jakarta, Senin (18/12), dengan maksud untuk memperkenalkan kemasan beras organik Butur.

Bukan hanya itu, orang nomor satu di Kementerian Pertanian itu pun memuji komoditas beras organik Butur yang penuh inovasi tersebut.

“Pak Menteri Pertanian memuji dan mengapresiasi kemasan beras orgaik yang penuh inovasi, juga akan mengupayakan dan mendukung beras pertanian organik Butur mendapatkan sertifikasi internasional dari Amerika dan Eropa,” ujar Abu Hasan, melalui pesan WhatsApp-nya, usai bertemu dengan Menteri Pertanian, Senin (18/12).

Selain mendukung untuk mendapatkan sertifikasi internasional dari Amerika dan Eropa, Kementerian Pertanian juga akan membantu menggelontorkan alat-alat pertanian guna mendukung kemajuan pertanian organik di Butur.

“Untuk mendukung pertanian organik Butur, Kementan juga siap membantu peralatan pertanian yang nilainya puluhan miliar,” ungkapnya.

“Selain itu, Butur juga mendapatkan bantuan dari Dirjen Peternakan. Ratusan ekor sapi, kambing dan puluhan ribu ayam kampung unggulan. Semua itu untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani dan peternak di Buton Utara,” terang Abu Hasan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Butur Ir Yusuf menuturkan, beras lokal Buton Utara telah diperkenalkan langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan kepada Menteri Pertanian Amran Sulaiman, hal ini menunjukan bahwa selangkah demi selangkah beras Kambowa mulai menembus pasar nasional.

“Tahun ini kita mendorong pembukaan lahan untuk padi lokal. Ada 400 hektar siap tanam di musim tanam Desember-Januari ini,” tandasnya. (m7)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker