Butur

Akhir Desember, Lima Dokter Spesialis Mulai Didatangkan

BUTONPOS.COM, BURANGA – Jumlah dokter spesialis di RSUD Buton Utara kini bertambah dengan masuknya lima dokter spesialis yang baru. Lima dokter spesialis itu masing-masing dokter spesialis bedah, spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis kebidanan dan spesialis anestesi.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha RUSD Butur, Mustamin mengatakan, masuknya lima dokter spesialis itu merupakan hasil kerja Pemkab Butur yang beberapa waktu lalu melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk diberikan jatah Dokter Spesialis melalui program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS).

“Jadi yang baru bertugas Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Dokter Spesialis Kebidanan, sementara tiganya ini kalau tidak berubah jadwalnya, akhir Desember sudah di Butur, karena penganggarannya mulai Januari 2018,” katanya.

Menurut Mustamin, RSUD Butur saat ini hanya kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM), sedangkan untuk sarana dan peralatan kesehatan, sudah cukup memadai jika ditinjau dari status RSUD-nya.

“Dokter umum juga masih kurang. Kita berharap dengan adanya dokter spesialis ini dapat mengurangi pasien yang dirujuk keluar daerah,” harapnya.(bkk)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker