Baubau

Akhir Tahun, KNPI Baubau Diskusi Pembangunan Daerah

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Untuk menjalin sinergitas pemuda dalam pembangunan daerah, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Baubau menggelar ngopi bareng dan diskusi akhir tahun di Ego Cofee Baubau, Selasa (26/12/17) malam.

Ketua KNPI Baubau, La Ode Darmawan Hibali, mengatakan, dalam diskusi yang melibatkan mantan Pengurus KNPI, Akademisi dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-Kota Baubau ini, selain membahas tentang sinergitas dengan pemerintah juga membahas isu-isu yang berkembang serta dualisme KNPI.

“Iya ngopi bareng, kumpul pengurus dan mantan pengurus KNPI, membahas tentang isu-isu hari ini, dualisme, dan sinergitas bersama pemerintah. Iya semua OKP di undang terutamanya dari kalangan akademisi diantaranya Dirmansyah dan Hamzah,” terang Darmawan kepada butonpos.com melalui telepon seluler, Rabu (27/12/17).

Pemuda sebagai penopang kemajuan suatu daerah, kata dia, akan melakukan langkah-langkah dalam pemberdayaan OKP dalam pembentukan karakter untuk mengambil peran dalam pembangunan daerah.

“Salah satunya dalam hal pemberdayaan pemuda, KNPI ini kan sebagai wadah berhimpunnya pemuda, dan pemuda dalam mengambil peran harus mendapat dukungan dari pemerintah melalui Dispora. Banyak hal yang akan kita lakukan seperti, pemuda peduli pantai, peduli budaya dan sebagainya karena daerah yang maju ditopang dengan pemuda,” jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap, pihaknya selalu berbenah diri terkait integritas pengurus, kesadaran OKP serta komunitas yang berhimpun dalam KNPI, juga menginginkan peran pemerintah untuk memberikan dukungan.

Darmawan juga menegaskan, dalam diskusi akhir tahun ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada serentak 2018.

“Insya Allah kita tidak bicara politik, kita diskusi hanya internal KNPI saja. Tidak ada politik, apalagi sampai ke arah politik praktis,” tegasnya. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker