Sultra

Ali Mazi Kembali Rotasi Pejabat

PUBLIKSATU.COM, KENDARI – Gubernur Sultra, Ali Mazi kembali merombak posisi pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Kamis (29/8). Puluhan pejabat eselon II, III, dan IV dirotasi dan dimutasi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator lingkup Pemprov Sultra itu dipimpin langsung Ali Mazi. Hadir pula Plt Sekda Sultra, La Ode Mustari, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan proses pergantian rotasi pejabat dan promosi adalah hal biasa dalam sistem dan tatanan birokrasi. Hal ini, kata dia, diperlukan untuk menjaga kesinambungan pelaksanaan tugas birokrasi. Karena untuk mengisi kekosongan jabatan maupun penyelenggaraan perangkat organisasi yang tetap berjalan dalam keselarasan dan keseimbangan sesuai tujuan organisasi itu sendiri.

“Untuk itu hendaknya kita semua dapat memaknai pelantikan pejabat ini bukan untuk kepentingan orang perorang. Akan tetapi untuk kepentingan negara dan penyesuaian organisasi yang akan selalu ada sesuai kebutuhan dan situasi, dalam rangka penataan organisasi demi peningkatan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat,” ujar Ali Mazi dalam sambutannya.

Sambung dia, pelantikan ini diharapkan memberi motivasi kepada ASN yang diberi amanah untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, sesuai tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing.

“Olehnya itu jabatan yang diamanatkan kepada ASN melalui pelantikan ini harus disyukuri dan dimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja,” tegasnya.

Untuk mencapai hal itu, lanjut dia, dibutukan keseriusan tanggung jawab moral dalam komitmen bersama serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sultra.

“Saya berharap kepada seluruh pejabat lingkup Pemprov Sultra agar memiliki integritas dan komitmen yang kuat untuk bekerja dengan baik, profesional, dan dapat meningkatkan wawasan untuk menciptakan inovasi. Sehingga mampu mengelola, merealisasikan program sesuai visi misi gubernur dan wakil gubernur, yakni terwujudnya Sultra yang aman, maju, sejahtera, dan bermartabat,” pungkasnya. (m1)

** Ini Pejabat Eselon II, III, dan IV yang Dirotasi:

1. Hj Nur Endnag Abbas, jabatan lama asisten perekonomian dan pembangunan Setda Sultra, jabatan baru Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia.
2. Suharno, jabatan lama staf ahli gubenrur bidang ekonomi, keungan dan pembangunana jabatan baru aditen perekonkmian dan pembangunan Setda Sultra.
3. Muh. Djudul jabatan lama Sekertaris Kesbangpol Sultra jabatan baru Staf Ahli Gubernur Sultra Bidang Ekonomi dan Keuangan dan Pembangunan.
5. Bustam, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum dan Politik Nonjob.
6. Syahruddin Nurdin jabatan lama Kadis Parawisata menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.
7. Zanuriah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Buton menjadi Asisten Administrasi Umum Setda Sultra.
8. Hj. Yesna Suarni Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura menjadi Staf Dinas Perkebunan dan Hortikultura.
9. Hj Devi Yonati Asadin Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup menjadi Kabid Usaha Ekonomi Desa, SDA dan Teknologi Tepat Guna Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sultra.
10. Hj. Saila dari Kabid Pemberdayaan Kelembagaan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menjadi Kabid Penataan Peningkatan Kapasitas Lingkunagan Hidup di DLH Sultra.
11. Muliadi dari Kabid Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan DPMD Sultra menjadi Kabid Pemberdayaan Kelembagaan Masyarakat DPMD Sultra.
13. Eman Jaya Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Sultra menjadi Kabid Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan DPMD Sultra.
14. Hamin Imbu Staf Pemprov Sultra menjadi Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Sultra.
15. Ari Jalu Sekertaris Satpol PP Sultra pensiun.
16. Yusnani, Kasubid Ketahanan Agama Kemasyarakatan Ekonomi Kesbangpol Sultra menjadi Sekertaris Satpol PP Sultra.
17. Harsid Sekertaris BPKAD meninggal dunia.
18. Zain Narsal Staf Adm Pembangunan Setda Sultra menjadi Sekertaris BPKAD Sultra.
19. Ibrahim Kabid Anggaran BPKAD menjadi Staf BPKAD.
20. Firmansyah Gamoro Kabid Perbendaharaan BPKAD menjadi Kabid Anggaran BPKAD.
21. Tommy Indra Sukiadi Kabag Ekonomi Daerah menjadi Kabid Perbendaharaan BPKAD.
22. Sahrin Ramadhan Staf Pemprov Sultra menjadi Kabag OTDA Sultra.
23. Ahmad Safari Wadir Pelayanan RSUD Bahteramas menjadi Staf RSUD Bahteramas.
24. Sarif Subijakto Dokter Madya RSUD Bahteramas menjadi Wadir Pelayanan RSUD Bahteramas.
25. Abdul Karim Wadir Perencanaan dan Diklat RSUD Bahteramas menjadi Staf RSUD Bahteramas.
26. Drs Muh DJudul Msi sebelumnya sekdis KesbangPol Prov Sultra promosi ke Eselon II
27. Parim Ringi SE Msi, sebelumnya menjabat sebagai Staff Pemprov Sultra dan saat ini sebagai Sekdis Kesbangpol Prov. Sultra
28. H La Ode Hakimu SE, sebelumnya menjabat Kabid Pemberdayaan Koperasi Dinas Koperasi dan SDM Koperasi Prov Sultra saat sebagai Staff Koperasi dan SDM Pemprov Sultra.
29. Drs Ardhan Hayun sebelumnya Staff Pemprov Sultra dan saat ini sebagai Kabid Pemberdayaan Koperasi dan SDM Pemprov Sultra
30. Ir Hj Zachra Nurdin Msi, sebelumnya sebagai Kabid pengawasan dan pemeriksaan Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov Sultra keterangan diberhentikan sebagai PNS.
31. Drs Syahrul sebelumnya sebagai Kabag Peningkatan Investasi dan Potensi Daerah Biro Perekonomian Sekda Pemprov Sultra saat ini menjabat sebagai Kabid Pengawasan dan pemeriksaan Dinas UMKM Pemprov Sultra
32. H. Wawan Arianto S Stp, Msi, sebelumnya sebagai staff Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Kabag Peningkatan Investasi dan potensi daerah biro Perekonomian Sekda Pemprov Sultra
33. Alimuddin SP Msi, seblumnya menjabat sebagai Kabid ketersediaan dan kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Staff Ketahanan Pangan Pemprov Sultra.
34. Aristos Spt sebelumnya menjabat Staff Pemprov Sultra dan saat ini menjadi Kabid ketersediaan dan kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Sultra.
35. Rosmini STP Ms, sebelumnya menjabat sebagai Kabid Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Sultra saat ini menjabat sebagai Staff Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Sultra.
36. Hj Sunarti SPt MPt, sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pelayanan Laboratorium UPTD Balai Pelayanan Keswan dan Klinik Hewan Dinas Tanaman Pangan dan Perternakan Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Kabid Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Sultra
37. Ir Abdul Tami Msi, sebelumnya menjabat sebagai Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Sultra dan saat ini menjadi Staff Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Sultra.
38. Ir Asnawati Msp, sebelumnya menjabat sebagai Sekdis Tanaman dan Perternakan Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Sultra
39. Ir Ari Ismanto, sebelumnya menjabat sebagai Staff Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Sekdis Tanaman dan Perternakan Pemprov Sultra.
40. Setia Ningsih Mangidi STP Msi, sebelumnya menjabat sebagai Kabid Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan dan Perternakan Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Staff Dinas Tanaman Pangan dan Perternakan Pemprov Sultra.
41. dr. Ir Mazhfia Umar MM, sebelumnya menjabat sebagai Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan Madya dan saat ini menjabat sebagai Kabid Penyuluhan Tanaman Pangan dan Perternakan.
42. Ir. Antoni Balaka Msi, sebelumnya menjabat sebagai Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Tanaman Pangan dan Perternakan Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Staff Dinas Tanaman Pangan dan Perternakan Pemprov Sultra.
43. Endah Sosilowati STP sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Keuangan dan Aset Dinas Tanaman Pangan dan Perternakan Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Tanaman Pangan dan Perternakan Pemprov Sultra.
44. Rahmat Hardiono STP MPT, sebelumnya menjabat sebagai Kabid Perternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Tanaman Pangan dan Perternakan Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Staff Dinas Tanaman Pangan dan Perternakan Pemprov Sultra.
45. La Ode Muhammad Jabal SPt, sebelumnya menjabat sebagai Staff Oemerintah Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Kabid Perternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Tanaman Pangan dan Perternakan Pemprov Sultra.
46. Hasbullah Idris S Si sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Staff Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Sultra.
47. Ir Andi Azis Msi sebelumnya menjabat sebagai Sekdis Energi dan Sumberdaya Mineral Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Sultra.
48. Dr Buhardiman ST Msi, sebelumnya menjabat sebagai Kepala UPTD Laboratorium Konstruksi Dinas Sumberdaya Air dan Bina Marga Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Sekdis Energi dan Sumberdaya Mineral Pemprov Sultra.
49. Alim Taufik S ST sebelumnya menjabat sebagai Staff Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Kepala UPTD Laboratorium Konstruksi Dinas Sumberdaya Air dan Bina Marga Pemprov Sultra
50. Ir Muhammad Ali sebelumnya menjabat sebagai Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Staff Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Sultra.
51. Usman AT, SE sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pengembangan Ekspor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Sultra.
52. Ir Sapoan Msi, sebelumnya menjabat sebagai Kabid Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Staff Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Sultra.
53. Drs Muslimin sebelumnya menjabat sebagai Staff Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Kabid Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Sultra.
54. Ir. LM. Rachmadi Rere Msi sebelumnya menjabat sebagai Kasubid Pekerjaan Umum Bapedda Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Kabid Infra Struktur dan Pengembangan Wilayah Bapedda Pemrov Sultra.
55. Ria Nur Hindarwati SP Msi sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pengendalian Pembagunan Biro Adm Pembangunan Setda Pemprov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Staff Biro Adm Prmbangunan Setda Pemrov Sultra.
56. La Ode Badila ST MT, sebelumnya menjabat sebagai Staff Pemprov Sultra dan saat ini menjadi Kabag Pengendalian Pembagunan Biro Adm Pembangunan Setda Pemprov Sultra.
57. Tasrun Ssos Mpd sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pengembangan Pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga Prov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Staff Dinas Kepemudaan dan Olahraga Prov Sultra.
58. Muhammad Aris Spd Mpw sebelumnya menjabat sebagai Staff Pemprov Sultra Pengembangan Pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga Prov Sultra.
59. Hj Haslina Tusman Ssos, MM sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Prov Sultra dan saat ini menjabat sebagai Staff Dinas Kepemudaan dan Olahraga Prov Sultra.

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker