Baubau

Alirman Mantap Dukung Mama Ikhlas

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Wa Ode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail ternyata telah memiliki pendukung dari sejumlah tokoh masyarakat. Salah satunya datang dari tokoh masyarakat asal Buton Selatan (Busel), La Ode Alirman yang memberikan dukungan kepada pasangan berakronim Mama Ikhlas ini.

Lima tahun lalu, kediaman Alirman menjadi tempat bersejarah bagi pasangan AS Tamrin dan Maasra Manarfa atau dikenal akronim Tampil Mesra. Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2018 ini, dia menjatuhkan pilihan menjadi koordinator penanggung jawab, pembina, dan penasihat tim pemenangan Mama Ikhlas.

Alirman punya alasan kuat sehingga mendukung Mama Ikhlas. Salah satunya track record pasangan yang didukung koalisi PBB dan Partai Gerindra ini.

“Sepanjang perjalanannya yang cukup membanggakan dan membesarkan hati saya, maka saya pastikan pilihan saya ada di sini (Mama Ikhlas, red),” kata Alirman kala menyampaikan sepatah kata pada rapat konsolidasi tim pemenangan Mama Ikhlas di aula salah satu hotel di Kota Baubau, Minggu (17/12) malam.

Jika kembali sejarah Buton, ujar dia, maka masyarakat Baubau tidak perlu ragu memilih Maasra. Raja pertama Buton adalah seorang perempuan bernama Wa Kaa Kaa yang dipilih empat orang yang punya kapasitas tinggi.

“Mia Patamiana yaitu Sijawangkati, Sitamanajo, Simalui, dan Sipanjonga ini mereka bukan orang bodoh putuskan memilih Wa Kaa Kaa jadi ratu pertama. Di zaman Nabi Sulaiman juga sudah terkenal Ratu Balqis yang bijaksana. Mengapa jiwa ratu Balqis kita tidak bawa ke negeri ini,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Maasra mengakui, selama menjadi wakil wali kota lima tahun terakhir tidak memiliki ruang gerak yang besar untuk menentukan kebijakan pembangunan. Olehnya itu, ia siap melaksanakan semua amanah rakyat jika terpilih menjadi Wali Kota 2018-2023.

“Perkembangan Baubau ini sebenarnya pesat, tapi belum maksimal. Pak Ikhsan Ismail siap-siap bekerja keras. Karena saya tidak mau bekerja sendiri. Semua tugas wakil harus dilaksanakan,” ungkap Maasra.

Jika dipercaya menjadi pemimpin, cucu dari Sultan Buton ke-38 ini menyatakan akan memegang teguh petuah-petuah almarhum ayahnya, Manarfa. “Hak seorang pemimpin hanya segenggam, selebihnya rakyat, bukan malah sebaliknya,” tegasnya.

Sementara itu, Ikhsan Ismail mengatakan, salah satu alasan mau berpasangan dengan Maasra, karena segudang pengalamannya. Ketua DPC Gerindra Baubau menilai Maasra merupakan sosok pemimpin yang matang.

“Dalam hal pengalaman pemerintahan, beliau 15 tahun anggota DPRD dan lima tahun ketua DPRD Baubau plus lima tahun Wakil Wali Kota Baubau. Memimpin PBB juga mampu mencetak tiga anggota DPRD yang salah satunya menjadi unsur pimpinan,” beber Ikhsan. (exa)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker