Baubau

Alumni 212 Galang Dana Buat Palestina

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Puluhan umat Islam yang terbagung dalam alumni 212 Kota Baubau melakukan aksi solidaritas Palestina, kemarin. Aksi yang dipusatkan di Tugu Kirab Kota Baubau, Sultra itu sekaligus melakukan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina.

Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian umat Islam yang ada di Kota Baubau terhadap kondisi rakyat Palestina. Sekaligus mengecam pernyataan Presiden Amerika Serika (USA), Donal Trump yang mengklaim Yerusalem Timur sebagai ibu kota Israel.

Pernyataan Donal Trump itu mendapat penolakan dan pengecaman dari umat Islam di seluruh dunia termasuk umat Islam di Kota Baubau. Pasalnya Yerusalem Timur adalah ibu kota Palestina, bukan ibu kota Israel.

“Kami dari alumni 212 kembali melakukan aksi sebagai keperdulian kita kepada saudara kita di Negeri Palestina. Dimana saudara kita dilecehkan oleh bangsa kera,” kata Musran, selaku Korlap aksi.

Ia menjelaskan, sesungguhnya kaum muslimin berjumlah 1,2 miliar, namun tidak diperhitungkan. Bahkan dikerumuti layaknya makanan di atas meja oleh kaum kafir.

“Apa lagi hari ini kita dipersekusi dan kaum Muslim diperlakukan tidak adil. Oleh karena itu hari ini harus ada solusi atas seluru permasalahan kaum Muslimin yang terjadi hari ini,” jelasnya.

Menurut Musran, kaum Muslimin semakin nyata merasakan penderitaan, pelecehan, dan persekusi. Olehnya itu, sudah saatnya kaum Muslimin menggabungkan kekuatan dan harus sadar bahwa darah kaum Muslimin saat ini sering ditumpahkan oleh orang-orang kafir.

“Allah menciptakan kita dalam surah al-Bakarah, kita diperintahkan masuk Islam dan menerapkan Islam secara totalitas. Dan penerapan Islam secara totalitas itu bisa terwujud dalam institusi Khilafah,” tegasnya.

Dipertegas kembali orator dari Hidayatullah Kota Baubau, Ustadz Ajirudin, mengutip salah satu ayat Alquran yang artinya, barang siapa yang tidak bergerak hatinya untuk membuat hati saudaranya bahagia maka Allah SWT akan memberikannya azab.

“Kali ini Allah berikan ladang jihad, selama Allah berikan nafas dan kehidupan kepada kita, maka tidak ada alasan untuk tidak kita berjihad. Kesitimewaan bukanlah uang dan kekuasaan dari muka bumi ini. Tapi itu adalah bukan kenikmatan yang sesungguhnya,” katanya.

Amatan koran ini, massa aksi melakukan orasi secara bergantian dan dirangkaikan dengan aksi pembakaran bendera Israel dan Amerika Serikat (USA). (cr2/p2)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker