Buton

Alumni 96 SMAN 1 Pasarwajo Nostalgia Bersama Guru

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Alumni SMAN 1 Pasarwajo angkatan tahun 1996 kini sudah banyak yang sukses. Ada yang menjadi PNS, Konsultan, Pelayaran dan bahkan anggota DPRD.

Di sela-sela kegiatan pekan olahraga dan seni (Porseni) pasca ulangan semester, guru dan siswa SMAN 1 Pasarwajo dikejutkan dengan kedatangan puluhan alumni angatan 96 tersebut, Kamis (14/12). Mereka sengaja menyempatkan waktu untuk bersilahturahmi plus jumpa kangen dengan bapak/ibu guru yang mengantar mereka menuju sukses.

Setelah bercanda tawa sembari mengingat kenangan masa lalu, alumni 96 itu kemudian menggelar pemeriksaan kesehatan gratis yang sebelumnya diawali jalan santai. Khusus terhadap guru-guru, mulai dari kolesterol, gula darah hingga asam urat diperiksa semua. Sementara pemeriksaan golongan darah berlaku juga untuk siswa dan guru. Ini dilakukan karena mayoritas dari alumni 96 tersebut berprofesi sebagai tenaga kesehatan.

“Saya sebagai pimpinan hari ini, juga sebagai alumni tahun 1987 merasa bangga karena rata-rata sudah pada berhasil semua. Seiring perkembangannya, hari ini SMA 1 Pasarwajo memiliki 887 siswa dan 30 rombel,” kata Kepala SMAN 1 Pasarwajo, H Armuddin, ketika ditemui di ruang kerjanya usai temu kangen alumni 96, kemarin.

Sebagai sekolah rujukan dan sekolah model di Kabupaten Buton, SMAN 1 Pasarwajo akan melaksanakan lagi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk kedua kalinya pada April 2018 mendatang.

“Alhamdulillah pada tahun 2018 kita akan melaksanakan lagi UNBK untuk kedua kalinya,” ucapnya.

Demi pengembangan, penataan serta kebutuhan sarana dan prasarana sekolah, Armuddin mengajak seluruh alumni SMAN 1 Pasarwajo mulai angkatan tahun 1983 hingga dengan sekarang agar dapat membantu pembebasan lahan seluas 844,9 meter persegi. Harganya Rp 80 ribu per meter, ditambah biaya penggusuran sekitar Rp 100 jutaan.

“Alhamdulillah alumni 1996 telah menyumbang 15 juta. Muda-mudahan almni-alumni angkatan lain bisa memberikan konstribusinya untuk almamater yang dicintai,” pinta Armuddin. (man)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker