Buton

Aman Verifikasi Faktual, Hanura Buton Bakal Gelar Baksos

BUTONPOS.COM, PASARWAJO-Sedikitnya 50 anggota pengurus Partai Hanura Buton yang tersebar di tujuh kecamatan mengikuti rapat konsolidasi di Sekretariat Partai Hanura, Desa Bana Bungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggra.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Buton, La Jarni menjelaskan rapat yang di gelar Rabu (13/12/17) itu untuk mempersiapkan proses verifikasi faktual kepengurusan dan anggota.

“Partai Hanura Kabupaten Buton Insya Allah sudah siap menghadapi verifikasi,” katanya kepada Butonpos.com saat di hubungi melalui telpon, Jumat (15/12/17).

Lanjut La Jarni, kesiapan itu dikarenakan partainya sudah melengkapi syarat verifikasi.

“Karena syarat yang dibutuhkan keanggotaan, pengurusan  keberadaan kantor maupun administrasi lainnya sudah disiapkan,” katanya.

Lebih lanjut La Jarni menjelaskan setelah melakukan verifikasi, saat ini partai Hanura yang merupakan salah satu dari sepuluh partai besar berdasarkan pengumuman KPU sudah tidak di verifikasi lagi secara nasional sehingga partai Hanura Kabupaten Buton memasuki tahap aman.

“Alhamdulillah, sepuluh besar partai itu sudah tidak di verifikasi secara nasional setelah itu masing-masing KPU. Barusan tadi sudah diumumkan bahwa partai sepuluh besar itu sudah aman, tidak di verifikasi lagi termasuk Partai Hanura,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia menjelaskan dengan amannya verifikasi partai, maka saat ini tinggal memantapkan konsolidasi jaringan caleg dan pembentukan ranting-ranting partai.

“Jadi tinggal kita mantapkan konsolidasi jaringan caleg dan pembentukan partai tingkat bawah dan ranting-ranting,” katanya.

Lebih lanjut La Jarni mencontohkan konsolidasi jaringan itu dilakukannya dengan melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat.

“Dan rencana kita akan lakukan kegiatan aksi sosial minimal untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Contohnya salah satu mungkin jumat-jumat bersih,” tutupnya. (Po1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker