Buton

Anggaran Minim, Atlet Buton Sumbang Prestasi

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Dana latihan ataupun operasional yang dianggarkan buat atlet Buton terbilang minim.

Hal ini dipertegas Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Buton, Dewangga. Ia menjelaskan anggaran yang mengikuti kejuaraan baik Open Turnamen maupun Daerah saat ini sangat terbatas.

“2017 ini memang kita sangat terbatas sekali sehingga kami bantu ya apa adanya saja. Karena memang pos anggarannya tidak ada di situ,” terangnya.

Lebih lanjut Dewangga menjelaskan kedepannya pihaknya akan berupaya memperhatikan cabang olah raga aktif yang mewakili daerah. Terlebih ada atlet dengan anggaran terbatas namun menembus nasional.

“Apalagi kemarin ini balap motor kemarin ini dengan biaya yang sangat terbatas dengan upaya yang mereka lakukan prestasi yang cukup bagus sehingga Pemerintah Kabupaten Buton melalui Dinas Pemuda Olah Raga nanti semua itu akan memperhatikan,” katanya.

Dewangga menjelaskan upaya itu akan di lakukan di 2018 mendatang walaupun tidak semua akan dibiayai secara penuh.

“Insya Allah nanti ini kedepan 2018 ini kita akan mengupayakan membantu anggaran-angarannya walaupun tidak sepenuhnya kita bantu tapi adalah yang kita bantukan karena itu membawa nama daerah Kabupaten Buton,” ungkapnya. (Po1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker