Sultra

Antam Selenggarakan Pelatihan Bagi Nelayan Pomalaa

BUTONPOS.COM, KOLAKA – PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra bekerjasama dengan Yayasan Bahari Sultra menggelar pelatihan alat tangkap ramah lingkungan berupa pengenalan dan pembuatan pancing kedo-kedo.

Pelatihan tersebut sebagai bagian dari peningkatan kapasitas anggota kelompok nelayan di Kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka.

Pelaksanaan pelatihan tersebut digelar di Rumah Belajar Mandiri Sopura, Sabtu dan Minggu (25-26/11) lalu.

Vice President HC & CSR Antam UBPN Sultra, Kamsi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu rangkaian program unggulan CSR di sektor ekonomi lokal, yaitu program pemberdayaan masyarakat nelayan pesisir kecamatan Pomalaa.

Antam, kata Kamsi, sangat berharap kelompok nelayan yang sudah dan akan terbentuk di tiga desa/kelurahan sasaran yakni Hakatutobu, Tambea dan kelurahan Dawi-dawi, dapat mengikuti proses pendampingan dan pemberdayaan masyarakat nelayan tersebut.

Lebih jauh dikatakan Kamsi, Antam melalui program pemberdayaan nelayan berkomitmen berkomitmen meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, sekaligus memperbaiki kondisi pesisir.

Sementara itu Camat Pomalaa Sairman mengatakan, program pemberdayaan masyarakat nelayan pesisir merupakan program positif dalam rangka meningkatkan kondisi ekonomi masyarakat pesisir nelayan Pomalaa.

Pada kesempatan yang sama, CSR Manager UBPN Sultra Muh. Rusdan mengatakan, dalam kegiatan pelatihan yang berlangsung selama dua hari disuguhkan beberapa materi.

Dihari pertama berupa materi pengenalan dan pembuatan alat pancing kedo-kedo, dan hari kedua langsung praktik penggunaan alat pancing bersama nelayan.

Untuk diketahui, jumlah peserta yang hadir dalam pelatihan sebanyak 50 orang, masing-masing dari perwakilan nelayan Hakatutobu, Tambea dan Dawi-dawi.(p12)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker