ButonKepton

April-Agustus 2019, Buaya di Sungai Malaoge Mangsa Tiga Warga Buton

PUBLIKSATU.COM, BUTON-Kontak fisik antara manusia dan buaya di Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara perlu mendapat perhatian serius dari kalangan pemerintah maupun pihak berwajib. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya korban-korban berikutnya.

Pasalnya, buaya di daerah itu, terus memakan korban, tercatat, hanya butuh waktu lima bulan, April- Agustus 2019, predator air di wilayah itu telah memangsa tiga orang warga.

Rinciannya, Jumat (12/4/2019) seorang penambang pasir, Darlin Uti (30) alias La Ade warga Desa Kinapani Makmur tewas diterkam buaya disungai Umalaoge.

Lalu, Jumat (17/5/2019) sekira pukul 14.30 Wita kembali memangsa seorang warga Desa Ambuau Indah, Jafarudin (50). Teranyar, Senin (5/8/2019) sekira pukul 17.30 Wita buaya di sungai itu memangsa, Andri (30) seorang petani.

Pemerintah seharusnya sudah turun tangan dan tidak tinggal diam atas peristiwa ini. Harus ada jalan keluar yang tidak mengesampingkan keberlangsungan ekosistem dari buaya tersebut. (Mo1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker