Wakatobi

Arhawi: Rencana 2021 Percepatan Infrastruktur Pariwisata Wakatobi Tuntas

PUBLIKSATU.COM, KENDARI – Bupati Wakatobi, Arhawi mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu Pepres percepatan destinasi wisata dalam pengembangan struktur Wakatobi. Rencananya, pada tahun 2021 untuk percepatan infrastruktur pariwisata Wakatobi sudah tuntas, Senin (7/9).

“Sebenarnya untuk Kabupaten Wakatobi sejak 2016 beberapa tahun yang lalu, sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai 10 Destinasi Prioritas Pariwisata Nasional,” terang Arhawi, saat ditemui setelah menghadiri pelantikan Anggota DPRD Provinsi Sultra periode 2019-2024.

Kemudian rangkaian dari kegiatan tersebut, lanjut Arhawi, membuktikan bahwa Pemerintah Pusat sangat konsentrasi dengan Kabupaten Wakatobi. Khususnya untuk penanganan infrastruktur terintegrasi atau Interitis Tourizem yang masterplandnya pada tahun 2020, konsultan luar negeri akan hadir di Wakatobi untuk melakukan FGD.

Kata dia, master pland ini, tinggal disingkronkan antara apa yang Pemkab Wakatobi perbuat hari ini dengan desain konsultan nasional. Diharapkan pada tahun 2021, Wakatobi akan keluar Pepresnya dalam rangka mendorong percepatan infrastruktur pariwisata.

“Dimana untuk percepatan Infrastruktur Pariwisata saat ini, telah menjadi perhatian Pemerintah Pusat dan diharapkan pada periode kedua bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Khususnya untuk 10 Destinasi Wisata Pariwisata tersebut khususnya untuk Sulawesi Tenggara dan Wakatobi kedepannya sudah akan tuntas,” pungkasnya. (m1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker