Busel

Arusani Lepas Peserta Jalan Santai HAB Kemenag

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Ratusan warga, pegawai Kementerian Agama (Kemenang) dan ASN lingkup Pemkab Busel mengikuti jalan santai peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kemenag, Jumat (22/12) pagi. Para peserta dilepas langsung Wakil Bupati Busel, H La Ode Arusani.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra, Dr Abdul Kadir, sejumlah kepala SKPD, pejabat eselon II, III lingkup Pemkab Busel.

Jalan santai HAB ke 72 tingkat Kabupaten Busel ini mengangkat tema Sehat, Cerdas dan Damai dalam NKRI. Titik star jalan lapangan Lakarada Batauga, Kelurahan Lakambau dan finis di depan kantor Kemenag Busel di Kelurahan Laompo.

Kepala Kantor Kemenag Busel, H Muhammad Saleh berharap, Kemenag Busel baru setahun lebih terbentuk semakin menunjukan kinerja yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan pencerdasan kepada masyarakat khusus di bidang keagamaan.

Sebelumnya, Kamis (21/12) sore, Kemenag juga menyelenggarakan kemah madrasah di lapangan sepakbola Desa Bola yang diikuti perwakilan satuan madrasah se-Busel.

Untuk diketahui, pada peringatan hari amal bakti ke-72 ini, Kemenag Busel sudah menyelenggarakan beberapa kegiatan, diantaranya Porseni lingkup pegawai Kemenag Busel dan ajangsana di beberapa kecamatan.

Sementara acara jalan santai kemarin, Kemenag Busel memberikan juga doorprise bagi peserta yang beruntung, diantaranya hadia jam dinding, sertrika, panci presto, rice box, kipas angin, televisi, mesin cuci, belender, kompor gas, pembakar roti dan hadih menarik lainya.

Selain itu, ada juga pemberian Sembako kepada keluarga fakir miskin 33 kepala keluarga (KK). Juga pemberian beasiswa tidak mampu 15 orang. Bantuan beasiswa ini kata Saleh, sebagai bentuk stimulan. “Mudah-mudahan bermanfaat bagi para keluarga kita dan para penerima beasiswa,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra, Dr Abdul Kadir mengharapkan pada amal bakti ke-72 ini, Kemenag Busel semakin menampakan jati diri kepada masyarakat dalam pemberian pelayanan yang maksimal dan prima.

Kegiatan amal bakti ini sebagai ajang refleksi Kemenag Busel. Secara terpisah pula Kepala Kanwil juga mengharapkan kepada Kemenag Busel untuk segera mengurus pensertifikatan tanah yang telah dijanjikan Pemkab Busel untuk diproses secepatnya. Sehingga Kanwil Kemenag Sultra dapat mengusulkan pembangunan kantor baru Kemenag Busel yang lebih representatif. (aga)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker