Baubau

AS Tamrin Minta Bawaslu Baubau Teliti Dalam Bertindak

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Wali Kota Baubau akhirnya angkat bicara soal diperiksanya beberapa pejabat Pemkot Baubau oleh Bawaslu Baubau atas dugaan politik praktis karena menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI) Kota Baubau (02/12/17).

Menurutnya, kehadirannya saat itu dengan beberapa pejabat teras Pemkot Baubau merupakan hal yang wajar. Pasalnya, ia masih menjabat sebagai Wali Kota Baubau.

“Itu kan acara Maulid Nabi SAW, saya hadir sebagai kepala daerah. Saya kan belum resmi selesai menjadi Wali Kota Baubau. Jadi semua orang boleh mengundang saya dalam kegiatan, saya akan hadir sebagai Wali Kota,” ucap Tamrin saat memberikan sambutan pada rapat kerja khusus DPC PDIP Baubau, di Gedung Pancasila, Kamis (21/12/17).

Sebagai Wali Kota, ia mengharapkan Bawaslu dalam menindak pelanggaran harus teliti dan tanggung jawab menjalankan kewenangannya.

“Bawaslu juga harus teliti dalam menjalankan kewenangannya, kita ini juga tahu hukum. Dan saya belum sebagai Paslon, saya masih Wali Kota,” pungkasnya.

Diketahui seperti dilansir media ini, beberapa nama pejabat Pemkot Baubau yang telah dimintai klarifikasi dan sudah direkomendasikan ke KASN untuk dilakukan penanganan sesuai ketentuan yang berlaku diantaranya Plt Sekot, Armin, Kepala Dinas BPBD, Muslimin Hibali, Asisten I Sekot, La Ode Aswad, Kadis Pertanian, Bahara, Kadis Perhubungan, Roni Muhtar, Kadis PU, Muhammad Salim, Kadis Koperasi dan UKM, Syamsul Bahri, Kadis Capil, Sahirun, Dinas Ketenagakerjaan, Zarta, mantap DKP, Amiruddin, Pegawai Disnaker, Batriks Tantu. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker