Baubau

ASN Dilarang Selfie, Like dan Komentari Foto Paslon di Medsos

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Dalam Pilkada, Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat ditegaskan untuk menjaga netralitas dan independensinya. Divisi Hukum Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Bawaslu Baubau, Wa Ode Frida Vivi Oktavia SH, meminta kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tidak foto bersama Paslon. Ia lantas menyebutkan jangankan foto bersama, like dan komentar pun itu bisa terindikasi dugaan pelanggaran politik praktis.

“ASN tidak boleh selfie, tidak boleh like, atau tidak boleh komentar apapun di foto Balon atau Paslon,” tegas Frida kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (09/12/17).

Pernyataan tersebut disampaikannya karena atas dugaan politik praktis ASN dalam hal ini Lurah BWI, Seniwati, yang berpose bersama Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH, saat acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, beberapa waktu lalu. Bukan hanya foto, tepat dibelakang foto tersebut ada poster sang petahana yang bertuliskan “LANJUTKAN”.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Baubau, M Yusran Elfargani pun melarang ada ASN untuk foto bersama dengan salah satu Paslon dengan mempostingnya ke media sosial.

“Mengenai hal foto bersama dengan salah satu Paslon kemudian diposting ke media sosial, itu merupakan salah satu bentuk keberpihakan kepada paslon tersebut serta telah aktif turut mengkampenyekan paslon tersebut melalui media sosial,” tandasnya. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker