Muna

Baliho Rajiun Dinilai Lecehkan Program Pemkab Muna

PUBLIKSATU.COM, MUNA – Baliho-baliho milik Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada yang menghiasi seluruh sudut Kabupaten Muna dinilai telah melecehkan program Pemkab Muna.

Baliho yang memuat foto Rajiun dengan tulisan Mai Te Wuna Amaimo Padaa Ini sama halnya telah mengolok-olok program Bupati Muna, LM Rusman Emba. Dimana, tagline Mai Te Wuna merupakan program Pemkab yang tertuang dalam RPJMD dalam rangka mengajak orang luar untuk menikmati potensi pariwisata dan berinvestasi.

“Tulisan di baliho itu bentuk pelanggaran dan harus segera diturunkan,” kata Wa Ode Hartati Sukarsih, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Muna.

Pemkab Muna tentunya tidak tinggal diam. Langkah yang dilakukan adalah mensomasi Rajiun. Isi somasinya adalah memberi waktu selama 2 x 24 jam terhitung mulai Kamis (22/8) agar baliho itu diturunkan. Bila tidak, Pemkab yang akan membongkar secara paksa.

“Aturan sudah kita penuhi. Toh, bila diindahkan, jangan salahkan Pemkab yang akan menurunkan baliho-baliho itu,” tegasnya.

Pemasangan baliho oleh figur-figur yang akan bertarung di Pilkada Muna 2020 nanti, sah-sah saja dilakukan. Bahkan, Pemkab sama sekali tidak mempersoalkanga. Hanya aja, caranya harus santun. Buktinya, saat ini banyak baliho yang berseliwiran di sepanjang jalan, namun isinya tidak mempolitisasi program-program Pemkab. “Mungkin ini juga bagian dari karakter,” sindirnya. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker