Buteng

Bangun Buteng, Samahuddin Rajin Turun Lapangan

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Untuk mensukseskan visi misinya dalam membangun daerah, Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin lebih memilih turun langsung ke lapangan dari pada duduk di belakang meja menunggu laporan dari para pejabat atau pembantunya. Bisa jadi, yang dilaporkan tersebut tidak sesuai dengan kondisi dan fakta di lapangan.

Menurutnya, dengan turun ke lapangan langsung dan bisa berdialog dengan rakyat, pemimpin bisa mengetahui apa yang diinginkan rakyat dan merasakan penderitaan yang dialami mereka. “Kalau jadi pemimpin itu jangan hanya duduk dibalik meja di kantor saja, tapi harus turun ke lapangan juga melihat secara dekat kondisi rakyatnya,” ungkapnya kepada rekan media saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Talaga Raya, beberapa waktu lalu.

Sebagai bupati pertama pilihan rakyat Buteng, dirinya diamanahkan untuk bekerja melayani rakyat dan itu akan dipertanggungjawabkannya dunia akhirat. Maka itu, dengan cara mendekatkan diri dengan rakyat dia bisa langsung mengurai persoalan yang dihadapi masyarakat secara langsung.

“Visi saya adalah membangun dari desa, sehingga saya harus banyak turun lapangan untuk melihat dan mendengarkan langsung keluhan dan masukan dari masyarakat. Dari situ, saya bisa membuat perencanaan untuk kita programkan dalam menangani keluhan dan persolan masyarakat,” tandasnya.

Baginya, tanpa turun langsung di lapangan, bagaimana bisa seorang pemimpin bisa mengetahui kondisi permasalahan masyarakatnya. Disamping itu, akan mempererat jalinan silaturahim karena antara pemimpin dan rakyatnya tidak ada batasan-batasan.

“Kunjungan kerja seperti ini, sebenarnya bukan hanya di Kecamatan Talaga saja, tapi sudah saya lakukan di kecamatan-kecamatan lainnya. Singgah sebentar di kantor, kemudian turun lapangan menyapa rakyat dan mendengarkan keluhan mereka,” pungkasnya. (uzi)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker