Sultra

Bantuan Tahap III, PMI Sultra Distribusi 4 Ton Beras untuk Korban Banjir

PUBLIKSATU.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra mendistribusikan logistik bagi masyarakat korban banjir bandang di kabupaten Konawe dan Konawe Utara, Sultra. Pendistribusian itu merupakan distribusi tahap ketiga.

Kepala Markas PMI Sultra, Sahrun Gaus mengatakan bantuan beras yang diberikan pada tahap III ini sebanyak 4 ton dengan varietas lokal kualitas super.

“Alhamdulillah setelah berkoordinasi bersama PMI Pusat kami akan kembali menyalurkan bantuan logistik, untuk korban banjir bandang. Ini merupakan bantuan tahap tiga yang telah kami salurkan, untuk Kabupaten Konut sebanyak 4 Ton beras, ada juga mie instan, air mineral dan lain-lain yang berasal dari donasi masyarakat” ungkap Sahrun.

Selain itu, PMI Sultra juga telah menerima bantuan berupa pada hari paket perlengkapan bayi sebanyak 200 paket pada Selasa, 11 Juni 2019 lalu.

“Pada hari selasa lalu, kami juga sudah menerima 200 unit Baby Kit, dari gudang regional PMI Makassar dan kemungkinan masih akan datang lagi,” imbuhnya.

Selain bantuan materil, PMI Sultra juga akan kembali mengirimkan relawannya pada tahap ketiga penyaluran bantuan ini. Relawan itu nantinya akan bertugas membantu proses distribusi logistik dan membantu pemulihan psikologi bagi anak-anak pengungsi di Kabupaten Konawe Utara. (SI/PS)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker