Nasional

Basarnas: Fokus Pencarian Korban Lion Air Masih di Radius 25 Meter

PUBLIKSATU.COM, JAKARTA – Sebanyak 195 kantong berisi potongan jenazah korban Lion Air PK-LQP telah berhasil dikumpulkan tim gabungan Badan SAR Nasional (Basarnas).

Namun demikian, proses pencarian dan evakuasi korban pesawat dengan rute penerbangan Jakarta-Pangkalpinang.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Basarnas, Suri Noster Robertus Sinaga menegaskan bahwa pihaknya masih akan terus melakukan penyelaman di radius 25 meter persegi dari titik penemuan kotak hitam atau black box.

“Untuk strategi pencarian tetap dengan pola hari ini ya, penyelaman tetap di daerah radius 25 meter,” katanya dalam konferensi pers di Posko Basarnas kawasan dermaga milik PT Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (8/11).

Penyelam yang disiapkan oleh Basarnas pada perpanjangan kedua masa pencarian dan evakuasi korban ini adalah sebanyak 60 orang. Personel itu terdiri dari 40 orang yang akan diterjunkan ke lokasi pencarian di Tanjung Karawang, Jawa Barat. Sedangkan 20 sisanya berjaga di darat.

Adapun untuk pencarian di permukaan air, radiusnya mencapai 25 kilometer dari titik ditemukannya black box pesawat dengan nomor penerbangan JT-610 itu.

“Untuk di permukaan tetap dilaksanakan pola pencarian jarak 20 sampai 25 km, sampai dengan ke Tanjung Pakis,” jelasnya. (int)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker