Baubau

“Baubau Dalam Genggaman” Mama Ikhlas

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Wa Ode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail menjadikan visi misi sebagai senjata untuk bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2018. Salah satu program unggulan yang ditawarkan pasangan berakronim Mama Ikhlas ini adalah “Baubau dalam Genggaman”.

Program ini disampaikan Ikhsan Ismail di hadapan massa yang membanjiri salah satu lapangan pencucian kendaraan bermotor di Kelurahan Lanto, Jum’at (22/12) malam. Tak pelak, dukungan warga terhadap duet figur yang dikenal tegas dan santun ini terus mengalir sederas hujan malam itu.

Ikhsan Ismail menjelaskan, program Baubau dalam genggaman ini dimaksudkan agar pelayanan publik di Kota Baubau berjalan sebagaimana mestinya. Dimana, setiap kantor pemerintahan dipasangkan kamera pemantau yang terhubung langsung ke kantor wali kota.

“Membangun Baubau dalam genggaman ini setiap kantor pemerintahan kami akan simpan CCTV. Jadi kalau kelurahan macam-macam, kami bisa langsung lihat di android. Pelayanan terhadap masyarakat termonitor di kantor Walikota,” jelas Ikhsan.

Bukan hanya itu, Ketua DPC partai Gerindra Baubau ini menegaskan, Mama Ikhlas siap mengelola pemerintahan secara transparan. Alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat diketahui masyarakat luas.

“Misalnya anggaran Dinas PU, tinggal diakses secara online. Kemudian, ada juga program dana Rp 1 miliar sampai 1,2 miliar per kelurahan. Dana ini bisa dieksekusi bulan Januari. Ini tidak menghayal bapak ibu, kami sudah hitung-hitung. Jadi sudah sangat jelas konsepnya kami,” imbuh Lawa sapaan akrab Ikhsan Ismail.(exa)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker