Baubau

Baubau Expo Diharapkan Berkontribusi Dalam Penguatan Ekonomi Daerah

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Wali Kota Baubau, AS Tamrin, resmi membuka pameran Baubau expo dalam rangka hari jadi Ke-477 dan HUT Kota Baubau Ke-17 sebagai daerah otonom, Kamis (11/10/18) malam.

AS Tamrin mengatakan, pameran yang baru dibuka tersebut merupakan sarana untuk menyampaikan informasi pencapaian pembangunan Pemerintah Kota Baubau selama setahun kepada masyarakat.

Lanjut ia menekankan, kegiatan ini bukan hanya sekedar sebagai arena pameran semata tetapi dapat berperan ganda untuk meraih kesempatan menciptakan peluang kontak bisnis dan penggalangan investasi terhadap kelompok usaha dan investor.

“Baubau expo sebagai suatu rangkaian hari ulang tahun guna memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan dan kemajuan Kota Baubau,” kata AS Tamrin saat memberikan sambutannya.

Tamrin menambahkan, Baubau expo juga dapat menjadi wadah informasi-informasi pembangunan terutama produk-produk unggulan yang dimiliki dapat dieksplor dan dikembangkan.

“Bukan hanya dengan transaksi produk yang menghasilkan melainkan lebih dari pada itu. Diharapkan terjadinya transaksi-transaksi ide serta kontrak-kontrak sosial budaya antar pemerintah dan masyarakat dalam usaha dunia perbankan yang secara bersama-sama membangun perekonomian daerah yang akan menjadi kontribusi dalam upaya penguatan ekonomi daerah dan nasional secara menyeluruh,” jelasnya.

Dalam berbagai karya pembangunan yang telah dicapai Pemerintah Kota Baubau selama ini merupakan sebuah kerja keras dari semua pihak baik pemerintah swasta dan masyarakat.

“Momentum hari jadi Kota Baubau menjadi pembaharuan kita bersama dalam berkarya dan berinovasi serta memberikan masukan yang positif yang tidak menjadi ruang untuk saling berprasangka buruk dan pada akhirnya menciptakan isu negatif yang dapat menghambat pembangunan berkelanjutan sebagaimana masyarakat mengharapkannya,” tukasnya. (Cro1)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker