Baubau

Baubau Raih Penghargaan Kota Peduli HAM 2017

SESUAI dengan yang sudah dijadwalkan sebelumnya, Pemerintah Kota Baubau akhirnya secara resmi menerima piagam penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2017 di Solo, Minggu (10/12/17).

Penghargaan yang dihadiri langsung orang nomor satu di Indonesia, Presiden RI, Ir Joko Widodo ini diterima langsung Asisten I Pemkot Baubau Amsir Afie mewakili Pemerintah Kota Baubau. Piagam diserahkan langsung Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly.

Turut hadir dalam acara bergengsi itu, Kabag Hukum Setda Baubau, Dr Muh Tasdik beserta kepala SKPD lingkup Pemkot Baubau. Seperti Kepala Dinas Pendidikan Kota Baubau, H Masri dan Kepala Dinas Kominfo Baubau, IdrusTaufik Saidi.

Seperti diberitakan sebelumnya, menurut penjelasan Kabag Hukum Setda Baubau, Dr Muh Tasdik melalui Kasubag Bantuan Hukum dan HAM Setda Kota Baubau, Arif Budianto Gavoer SIP MH prestasi  ini menunjukan bahwa program Pemerintah Kota Baubau dalam hal penegakan HAM ataupun perlindungan HAM di Baubau berjalan efektif.

“Kita bersyukur, ini menandakan bahwa program-progam pemerintah telah berjalan efektif dalam menumbuh kembangkan penegakan HAM dan nilai-nilai HAM,” tuturnya.

Dijelaskannya, salah satu item tonggak penilaian penghargaan Kota Peduli HAM yakni adanya Perda yang berorientasi pada peningkatan perlindungan HAM di daerah. Perda yang dimaksud seperti Perda yang mengatur tentang kesehatan ibu dan anak dan Perda soal kebersihan.

Sekedar diketahui, penghargaan kali ini bukanlah yang pertama, tercatat sudah ada tiga kali Kota Baubau meraih penghargaan Kota Peduli HAM sejak 2015 lalu.

Sumber: Kominfo Baubau

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker