BaubauVideo

Bawaslu Baubau Investigasi Pemilih Gunakan C6 Milik Orang Lain

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Rekomendasi Bawaslu terkait Pemungutan Suara Ulang (PSU) sebanyak 13 TPS di Kota Baubau terjadi salah satu penyebabnya yakni adanya pemilih yang menggunakan C6 milik orang lain.

Ketua Bawaslu Kota Baubau, Wa Ode Frida Vivi Oktavia mengatakan, pihaknya masih terus melakukan kajian dan penelitian terkait penggunaan C6 yang digunakan orang lain pada hari pemungutan suara.

“Untuk sementara masih dalam kajian terkait orang yang menggunakan C6 orang lain mengaku dirinya sebagai pemilik C6, kita masih lakukan kajian,” kata Wa Ode Frida Vivi Oktavia saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Frida menjamin bila setelah kajian dan penelitian memenuhi syarat formil dan materil maka Bawaslu akan menindak sesuai aturan yang berlaku.

“Berdasarkan kajian-kajian syarat formil materil terpenuhi, maka kami akan segera melakukan penanganan pelanggaran bersama sama dengan sentra gakkumdu,” katanya.

Pengunaan C6 oleh yang bukan miliknya atau orang lain dapat dijerat dengan sanksi pidana penjara satu tahun enam bulan dan denda Rp 18 juta berdasarkan Pasal 533 UU Nomor 7 Tahun 2017. (Cro1)

SIMAK VIDEONYA!

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker