Muna

Bayi Penderita Gizi Buruk Ditemukan di Muna, Memprihatinkan…

PUBLIKSATU.COM, MUNA – Penderita gizi buruk ditemukan di Kabupaten Muna, tepatnya di Desa Lamanu, Kecamatan Kabawo. Adalah bayi berusia 40 hari anak dari pasangan suami istri (pasutri) La Jeja dan Hanisa.

Berat badan bayi mungil itu hanya 1 Kg, jauh dari batas normal berat bayi yang baru lahir. Di mana, untuk bayi yang baru lahir, berat badan normalmya antara 2-4 Kg.

Bayi penderita gizi buruk itu pertama kali diketahui oleh kader posyandu. Bersama staf Puskesmas Kabawo, kader posyandu ke rumah orang tua bayi itu. Saat melihat langsung, kondisi sang bayi sangat memprihatikan, tinggal kulit dibungkus tulang. Bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga kekurangan asupan gizi saat ibunya tengah hamil.

Apalagi, saat hamil, ibunya tengah menyusui kakak sang bayi yang usianya baru 1 tahun.

“Dari keterangan orang tuanya, bayi tidak mau disusui dan minum susu,” kata salah seorang staf puskesmas yang enggan disebutkan namanya.

Kini kondisi bayi semakin menyayat hati. Tiap hari, kondisi kesehatan bayi terus menurun. Karena faktor ekonomi keluarganya, sang bayi belum bisa dibawa ke Rumah Sakit (RS) untuk dilakukan pengobatan. Ironisnya lagi, hingga saat ini belum ada perhatian yang diberikan Pemkab. Padahal, persoalan gizi buruk yang menimpa bayi tersebut telah diketahui pimpinan puskesmas. (cr1)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker