Hukum

Begini Kronologi Suami Mutilasi Istri dan Bakar Jasadnya

BUTONPOS.COM, KARAWANG – Seorang suami, inisial MK, 23, diduga tega membunuh dan memutilasi istrinya yang cantik, Siti Saidah, 21.

Dikutip dari fajar.co.id, pertama kali MK memotong bagian kepala istrinya itu, menyusul kedua kaki.

Bagian tubuh korban dibuang di Ciranggon, Karawang, Jabar. Sedang kepala dan kaki dibuang di hutan Pegunungan Sanggabuana Karawang, tak jauh dari lokasi Curug Cigentis.

Begini kronologis pembunuhan disertai mutilasi, seperti dibeber Kapolres Karawang, AKBP Hendy Febrianto Kurniawan. (aef/din)

Kronologis suami mutilasi istri:

4 Desember 2017

Pelaku dan korban sempat cekcok mulut hingga terjadi perkelahian. MK memukul leher korban dengan menggunakan sisi samping telapak tangan kanan pelaku sebanyak 2 kali.

Saat itu korban terjatuh dan kepalanya terbentur lantai. Pelaku sempat mengecek napas korban, ternyata sudah tidak bernapas lagi.

5 Desember 2017

Pelaku membeli golok dan plastik hitam besar untuk memutilasi korban. Korban dipotong pada bagian kepala terlebih dahulu, kemudian kedua kaki korban. Pelaku membuang kepala dan kedua kaki korban di Curug Cigentis, Loji, Karawang.

6 Desember 2017

Pelaku membuang tubuh korban di TKP di Desa Ciranggon. Pelaku juga membakar tubuh korban bersamaan dengan buku nikah, akta kelahiran korban, dan surat-surat lainnya milik korban.

7 Oktober 2017

Ditemukan sesosok tubuh tanpa kepala dan dua kaki dalam kondisi hangus terbakar di sekitar Perumahan Grand Orland, Jalan Syech Quro, Karawang. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain. Di sekitar lokasi ditemukan sebuah botol mizone yang berisikan Petralite (bensin).

8 Desember 2017

Pihak kepolisian membuat sketsa tubuh korban dan daftar barang-barang yang melekat di tubuh korban serta membuka hotline di nomor : 085972800212

Di hari yang sama dilakukan Olah TKP ulang bersama dengan tim dari Inafis Polda Jabar dengan memperluas radius perimeter area Olah TKP

9 Desember 2017

Polisi menyebar sketsa tubuh korban dan menggambar ulang tato korban guna memudahkan identifikasi. Visum et Repertum dan mengambil sample DNA korban.

10 – 11 Desember 2017

Pihak kepolisian melakukan razia preman dengan sasaran anak punk guna mengidentifikasi tato yang identik dengan korban atau yang memiliki karakter sama dengan tato korban. Namun hasilnya tidak ada yang identik atau terlihat sama.

12 Desember 2017

Pihak kepolisian melakukan Olah TKP ulang dengan melibatkan anjing pelacak (K9) dari Dit Sabhara Polda Jabar. Menerima laporan seorang laki-laki berinisial MK yang mengaku kehilangan istrinya, dan ciri-ciri yang disebutkan Polres Karawang mirip dengan istrinya.

Polisi memeriksa MK. Namun ditemukan tidak ada persesuaian antara keterangannya dengan hasil penyelidikan.

Penyidik menelusuri keterangan MK yang janggal. Namun akhirnya MK tidak dapat beralibi lagi dan mengakui perbuatannya telah membunuh istrinya.

13 Desember 2017

Pelaku MK menunjukkan kepala dan kedua kaki korban yang dibuang secara terpisah pada 3 tempat yang tidak berjauhan di wilayah Curug Cigentis, Loji, Pangkalan, Karawang.

Polisi melakukan pra rekonstruksi dan Olah TKP di tempat eksekusi (kosan korban dan pelaku), TKP pembuangan golok di jembatan Sungai Citarum tak jauh dari Alun-Alun Karawang, serta TKP pembuangan HP korban di sekitar Irigasi Johar.

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker