Buton

Begini Terobosan Andi Herman Selama Jabat Kapolres Buton

PUBLIKSATU.COM, BUTON – Polisi Resor (Polres) Buton menggelar pisah sambut pucuk pimpinan dari AKBP Andi Herman SIK kepada AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga SIK yang sebumnya menjabat Kapolres Muna.

Acar pisah sambut ini diselenggarakan di Mapolres Buton, Jumat (20/9/2019) pagi.

Dalam kesempatannya, Sebagai Kapolres Buton yang baru, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga SIK bertekad akan meneruskan program maupun kegiatan telah dilaksanakan pimpinan sebelumnya.

Selain itu, ia juga bakal mewujudkan program Polri dimana tidak menyakiti masyarakat. Olehnya itu, kedepan pihaknya bakal melakukan kegiatan yang menyentuh masyarakat agar kepolisian menjadi semakin dicintai.

Selain itu, kata dia dalam menjelankan tugas pihaknya bakal mengedepankan profesional, modern, dan terpercaya (promoter) dalam melayanai masyarakat di wilayah hukumnya, yakni Kabupaten Buton dan Buton Selatan.

“Sesuai instruksi dari Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian, saya berkomitmen untuk mewujudkan program Polri, jangan sakiti rakyat kedepan kita akan melakakan kegiatan yang bersifat menyentuh hati masyarakat, sehingga masyarakat semakin mencintai kepolisian,”ujar dia kepada sejumlah wartawan.

Sementara itu, mantan Kapolres Buton yang kini menjabat Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman SIK menyebutkan dirinya menjabat di Polres Buton selama 3 tahun 3 bulan 19 hari.

Dibawah kepemimpinannya, sejumlah terobosan telah dilakukan. Sebagai terobosan awal, ia membuat rumah baca di Desa Bajo Bahari. Terobosan itu kemudian mengantarkan Babinkamtibmas Polres Buton melangkah ke istana Presiden RI.

“Selama menjabat juga melaksanakan Pilkada Buton dan Busel, bahkan Pilkades semua berjalan aman, lancar dan kondusif,”ujarnya.

Selain itu, tak kala pentingnya, jajaran Polres Buton juga membuat kampung bebas miras. Dimana kala itu, Babinkamtibmas mengusulkan kepada tokoh adat agar menerapkan hukum adat dalam membasmi miras.

Usulan itu kemudian mendapat respon positif. Darilah Polres Buton kemudian memusnahkan miras yang ditemukan berton-ton jumlahnya.

“Apa yang sudah kami lakukan di Buton, diharapkan bisa dilanjutkan oleh Kapolres Buton yang baru,Saya pun demikian. Saya akan berusaha optimal untuk melanjutkan tugas Kapolres Di tempat tugas yang baru, yang diperintahkan Kapolda Sultra,” katanya.

Tak hanya itu, selama bertugas di Polres Buton ia mengaku bangga pernah menjadi bagian wilayah Buton. Namun, kata dia, sebagai manusia tak luput dari salah dan khilaf, ia memohon maaf jika selama bertugas ada kekurangannya.(Cro2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker