Buton

Bentrok Antar Warga, Ketua P-APDESI Buton Ajak Semua Pihak Menahan Diri

PUBLIKSATU.COM, BUTON – Ketua DPC Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (P-APDESI) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Suharman angkat suara terkait bentrok antar warga Desa Sampoabalo dan Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siontapina, Buton, Rabu (5/6/2019).

Suharman mengajak semua kepala desa di Buton untuk membantu meredakan suasana kedua desa yang terlibat bentrok agar semua pihak yang ada hubungan keluarga dan sahabat bisa menahan diri sehingga konflik tersebut tidak menyebar dan bertambah parah.

“Saya juga menyesalkan kejadian ini, karena hanya hal sepele menjadi dibesar-besarkan yang berujung pembakaran rumah-rumah warga di Desa Gunung Jaya. Bahkan rumah anggota saya yaitu rumah Kepala Desa Gunung Jaya juga ikut dibakar massa,” kata Suharman kepada Publiksatu.com via WhatsApp.

Ketua P-APDESI Buton, Suharman

Ia menyayangkan insiden tersebut. Apalagi kata Suharman, kejadian ini dilakukan saat lebaran Idul Fitri yang seharusnya menjadi ajang saling memaafkan.

“Tentu kami mengutuk siapa pun yang menjadi provokator kejadian ini. Masalah ini akan menjadi perhatian Pengurus P-APDESI Buton ke depannya agar melalui forum para Kades kejadian-kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” imbuhnya.

“Saya juga berharap agar pihak yang berwajib agar segera mengusut tuntas dan menangkap para pelaku kerusuhan tersebut,” sambungnya.

“Saya sudah menginstruksikan kapada semua kepala desa agar segera mengumpulkan donasi dan bantuan masing-masing,” tutup Suharman. (sim)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker