Buton

Berenang di Sungai, Warga Buton Diterkam Buaya

PUBLIKSATU.COM, BUTON – Warga Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dihebohkan dengan keganasan buaya yang ada di sungai Malaoge.

Jika sebelumnya, Jumat (12/4/2019) menewaskan seorang penambang pasir, Darlin Uti (30) alias La Ade warga Desa Kinapani Makmur. Kali ini, Jumat (17/5/2019) sekira pukul 14.30 Wita kembali memangsa seorang warga Desa Ambuau Indah, Jafarudin (50).

Beruntung dalam insiden ini korban berhasil diselamatkan. Dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Pasarwajo.

Camat Lasalimu Selatan, Jusmina Lanjaa menceritakan kejadian tersebut bermula saat korban hendak menurunkan sampan yang baru saja dibuat bersama keluarganya di bendungan kali Malaoge. Pada saat, itu korban menyeberangi bendungan dengan cara berenang.

Nahas, belum sampai ditepi bendungan, korban langsung mendapat terkaman buaya. Beruntung anak korban mengetahui peristiwa itu. Dengan cekatan anak korban berhasil menolong dan melepaskan korban dari cengraman sang predator air itu.

Jusmina menjelaskan atas insiden itu, korban mengalami luka robek di bagian dada, belakang, sekitar pinggang serta bagian kepala.

“Di tempat itu juga di bendungan lagi. Di Pasarwajo sekarang. Tadi dirujuk disana. Dari Puskesmas Amboau dirujuk ke Pasarwajo,” ujar dia saat dihubungi Publiksatu.com lewat telepon, Jumat (17/5/2019) malam.

Jasmina menjelaskan kendatipun telah diimbau untuk tak mendekati sungai. Namun, kebanyakan masyarakat tak mengindahkan. Sebab, kata dia, masyarakat telah menggantungkan hidupnya di sungai tersebut.

“Dia bilang mereka mau turun mati tidak turun mati,” ujarnya. (Mo1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker