Ekonomi

Bermasalah di Filipina, Mitsubishi Xpander di Indonesia Dipastikan Aman

PUBLIKSATU.COM, JAKARTA – Terkait keluhan terhadap Mitsubishi Xpander oleh konsumen di Filipina yang merupakan produksi dari Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan bahwa Xpander yang dipasarkan di Indonesia tidak bermasalah.

Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro memastikan, bahwa konsumen Mitsubishi Xpander di Indonesia tidak perlu khawatir terkait permasalahan yang ada di Filipina.

“Sampai saat ini, Xpander di Indonesia sendiri tidak ada keluhan seperti yang terjadi di Filipina. Memang itu ekspor dari kita, spesifikasi juga sama namun kami pastikan sampai sekarang di sini tidak ada keluhan,” tegas Irwan Kuncoro saat ditemui di sela acara temu media di Jakarta, Jumat (17/5).

Menurut Irwan, pihak MMKSI, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) selaku yang bertanggung jawab terkait produksi Xpander dan Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC) masih melakukan komunikasi terkait hal tersebut.

“Pihak MMKI sendiri masih menunggu investigasi dari sana (pihak Filipina). Kami tunggu sampai clear duhulu masalahnya, kalau sudah ketemu masalahnya baru tindak lanjut dari MMKI sebagai penanggung jawab produksi Xpander yang diekspor ke Filipina,” tambah dia lagi.

Pada intinya, lanjut Irwan, pihak MMKI bertanggung terhadap segala keluhan konsumen.

“Kami berkomitmen untuk kualitas produk yang dipasarkan. Jadi kami sangat bertanggung jawab, kalau memang ada kampanye perbaikan nantinya itu tidak masalah, akan kami jalankan,” jelas Irwan.

Seperti diberitakan sebelumnya, small multi purpose vehicle (MPV) produksi Mitsubishi di Indonesia yang diekspor ke Filipina pada April tahun lalu, mendapat keluhan dari konsumen di Filipina.

Di mana, konsumen Xpander Filipina mengalami keluhan terkait mesin tiba-tiba mati saat melaju di kecepatan 60 kpj. Belakangan diketahui, masalahnya pada sistem bahan bakar, khususnya di pompa bahan bakar. (mg8/jpnn)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker