Baubau

Besok Jadwal Lintas Penyeberangan Tampo dan Torobulu Berubah

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU- Jika tidak ada halangan, besok jadwal penyeberangan Tampo dan Torobulu bakal berubah. Perubahan ini di sebabkan salah satu kapal KMP Nuku yang melayani lintas penyeberangan itu sedang dok di galangan PSS Putra Sutlra Tuna Kendari, Sulawesi Tenggara.

Maneajer Usaha PT ASDP Feri Indonesia Cabang Baubau, Tri Gustanto menjelaskan jika sebelumnya penyeberangan ini dilayani dengan dua kapal yakni KMP Rubia dan KMP Nuku. Kini tinggal KMP Rubia yang beroperasi.

Dari perubahan jadwal ini, Gustanto menyebutkan jadwal lintas penyeberangan ini yakni dari Tampo-Torbulu mulai pukul 06.00 Wita, pukul 12.00 dan pukul 18.00 Wita. Kemudian dari Torobulu- Tampo pukul 09.00 Wita, pukul 15.00 Wita dan pukul 18.00 Wita.

“Memang di sana itu dilayani dengan dua kapal kebetulan yang satu itu docking,” sebutnya saat di temui Publiksatu.com di ruang kerjanya, Kamis (19/4/18).

Tidak hanya itu, Gustanto juga menjelaskan sengaja kapalnya di dok sebagai upaya mengantisipasi keselamatan pemakai jasa pelayanan pada arus mudik lebaran nanti.

“Semua harus docking karena untuk keselamatan pemakai jasa khususnya jadi untuk antisipasi juga untuk angkutan lebaran nanti,” katanya.

Selain penyeberangan Tampo dan Torobulu, Gustanto juga menyebutkan docking ini juga terjadi di penyebrangan Labuan dan Amolengo yang merupakan wilayah kerja ASPD cabang Baubau. Namun kata dia tidak ada perubahan jadwal keberangkata dari docking ini.

“Kalau Amolengo Labuan tetap di layani delapan trib kalau jumat mungkin enam trip,” sebutnya.(Po1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker