Wakatobi

Binongko belum Nikmati Listrik 24 Jam

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Warga Binongko belum bisa menikmati penerangan listrik selama 24 jam tahun ini. Mesin yang telah disiapkan Pemkab sejak beberapa bulan lalu belum bisa difungsikan. Sebab, masih banyak instrumen lainnya yang belum tersedia.

Dikutip dari kendaripios.co.id, jangankan menyala selama 24 jam penuh, pelayanan listrik di pulau ujung tenggara Wakatobi itu semakin memprihatinkan. Sudah tujuh tahun lamanya, listrik yang mengaliri puluhan desa dan kelurahan ini tak berlangsung normal. Bahkan warga dipaksa harus menerima keadaan pelayanan bergilir.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu mengaku, pemerintah telah memprioritaskan pelayanan listrik di Binongko. Bahkan menjadi satu-satu pulau yang menerima bantuan mesin listrik dari Pemkab dan selebihnya milik PLN.

“Tapi, mesin yang diadakan Pak Bupati sampai sekarang belum bisa difungsikan. Karena masih banyak kelengkapan belum tersedia. Makanya sekarang kita masih upayakan menyelesaikan hal ini,” terang Ilyas, kamis (7/12).

Ia mengungkapkan, pihak PLN setempat berdalih masih memerlukan aksesoris atau kelengkapan listrik untuk memfungsikan mesin yang telah ada selama ini. Anggaran untuk panel tersebut lumayan besar.

Untuk menyelesaikannya, pemerintah telah mengusulkan anggarannya pada APBD 2018. “Biaya yang telah dihitung pihak PLN itu sebesar Rp 1,6 miliar. Kita sudah usulkan dan berharap bisa tuntas pada tahun 2018 ini,” tambahnya. (kp)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker