Wakatobi

Blanko E-KTP Wakatobi Menipis

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Wakatobi Abdul Rahim mulai was-was dengan stok blanko kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang mulai menipis.

Abdul Rahim memperkirakan persediaan blanko e-KTP akan kehabisan Desember tahun ini. “Yang ada di sini itu tinggal sekitaran 200 eksamplar blanko saja,” ujar Rahim di ruang kerjanya, kemarin.

Ia khwatir keterbatasan stok blanko, banyak masyarakat yang tidak kebagian. Belum lagi jumlah yang telah melakukan perekaman di atas 200 orang yang belum dicetakan KTP karena masih terkendala jaringan server. “Itu saja belum terhitung dengan mereka yang hilang dan diganti KTP-nya,” sambung Rahim.

Ia akui, masyarakat yang mengurus kartu tanda penduduk satu bulan terakhir cukup banyak, kuota 2.000 blanko untuk bulan November lalu, mulai menipis.

Akan tetapi ia meminta agar masyarakat Wakatobi tidak usah khwatir. Sebab awal Januari ini pihaknya akan mengusul kembali ke pusat. “Itu harus kami lakukan dan berangkat untuk ambil blanko,” katanya. (p10)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker