Baubau

BMKG Baubau Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Baubau, Natsir SSos, menjelaskan saat ini cuaca kurang bersahabat. Bukan hanya di Sulawesi Tenggara atau Baubau saja, melainkan hampir di seluruh Indonesia mengalami hal yang serupa.

Olehnya itu, ia menghimbau seluruh masyarakat Kota Baubau dan sekitarnya khususnya nelayan agar lebih waspada saat melaut. Paslnya tingkat gelombang saat ini semakin tinggi.

“Untuk masyarakat Kota Baubau, termasuk Wakatobi dan Buton Selatan, harus lebih hati-hati, dikarenakan kondisi laut selatan Baubau Wakatobi dan Buton Selatan diperkirakan tingkatan tinggi gelombangnya mencapai 1 sampai 3 meter, karna dari warna yang digambarkan satelit kami yaitu memasuki warna merah itu menandakan tinggian gelombang saat ini,” ucapnya pada butonpos.com saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (21/12/17).

Ditambahkanya, kewaspadaan tidak hanya berlaku saat berada di laut, namun juga di daratan. Menurutnya aktifitas gerakan yang dipantau, curah hujan hampir disemua sektor cukup tinggi.

“Bukan hanya di laut melaijkan di darat (hujan, red) itu juga sudah mulai naik aktifitasnya, ini juga perlu diwaspadai sebab dapat menimbulkan angin puting beliung longsor dan sebagainya,” tegasnya.

Lanjutnya, pihaknya juga sudah mengupdate prakiraan cuaca ke BPBD terkait perubahan cuaca tiap harinya. guna untuk siap siaga jika adanya Hal yang tidak diinginkan. (po2)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker