Buteng

BPBD Buteng Bantu Korban Angin Puting Beliung di Mastim

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Empat unit rumah di Desa Batu Banawa dan Desa Lasori, Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim), Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mengalami kerusakan akibat tersapu angin puting beliung, pekan lalu.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kondisi rumah yang mengalami kerusakan ringan, dimana hanya beberapa lembar atap saja yang copot dan harus segera dilakukan perbaikan.

Setelah mendapat laporan adanya bencana angin putin beliun tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan ditindaklanjuti dengan menyerahkan bantuan logistik kepada para korban, Selasa (5/12).

Paket bantuan logistik yang diserahkan tersebut berupa tenda gulung, perlengkapan makanan, selimut, tikar, Familly Kid, makanan tambahan gizi, dan perlengkapan sekolah berupa tas, buku, baju olahraga, dan alat tulis.

Paket bantuan diserahkan Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi Basri Ende, mewakili Pelaksana Kepala BPBD Kabupaten Buteng Muh Yusuf, didampingi Kabid Penanganan Darurat, Logistik dan Peralatan Syahar Ibnu Isnain. Turut hadir dalam penyerahan bantuan logistik tersebut Sekretaris Desa (Sekdes) Batu Banawa dan Kepala Dusun Desa Lasori.

“Kita hanya memberikan bantuan logistik. Nilainya mungkin tidak seberapa, tapi kami berharap hal ini bisa meringankan beban warega kita yang rumahnya mengalami kerusakan akibat bencana Angin Puting Beliung, pekan lalu,” ungkap Syahar Ibnu Isnain kepada Buton Pos, usai penyerahan bantuan.

Syahar menerangkan, pemberian bantuan peralatan logistik ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Buteng untuk selalu hadir menjawab permasalahan masyarakatnya.

Memasuki musim penghujan dan disertai angin kencang seperti sekarang ini, Syahar mengingatkan warga agar lebih waspada karena kejadian bencana dapat terjadi kapan dan dimana saja, baik itu angin puting beliung, longsor, dan kecelakaan di laut.(uzi)

 

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker