Sultra

Bupati Akui Banyak PNS “Bosan” Mengabdi di Konkep

PUBLIKSATU.COM, KONAWE KEPULAUAN – Bupati Konkep, H Amrullah mengakui pihaknya sudah banyak menerima usulan permintaan pindah tugas bagi ASN lingkup pemda Kabupaten Konkep di daerah lainnya. Bupati mengatakan sebagian besar alasan pindah tugas tersebut untuk kepentingan keluarga alias “bosan” mengabdi di Kabupaten Konkep.

Penegaan tersebut disampaikan Bupati Konkep, H Amrullah dihadapan Ketua Tim Ahli Verifikasi Data Kepegawaian Kemenpan RB, RI, Aansyori saat berkunjung di Konkep belum lama ini. Kunjungan tim Ahli tersebut dalam rangka mengikuti pelatihan penyusunan analisis jabatan dan beban kerja lingkup pemda Kabupaten Konkep yang berlangsung di aula Sekretariat Pemda Kabupaten Konkep.

Bupati H Amrullah mengatakan jumlah ASN Kabupaten Konkep masih sangat terbatas.

Karena itu ia menyatakan dengan keterbatasan ASN tersebut perlu dipikirkan pemerintah pusat. Ia mengaku pihaknya belum bersedia memberikan izin pindah tugas bagi ASN di Kabupaten Konkep. Menurut Bupati H Amrullah aturan baru kode etik ASN tidak diperbolehkan pindah tugas sebelum masa kerja mencapai sepuluh tahun.

Apabila hal itu dilanggar ujar Bupati H Amrullah yang bersangkutan akan diberikan sanksi tegas. Dengan kata lain diberikan izin pindah tapi haknya menjadi pegawai negeri akan dicabut permanen.

“Apabila pindah tugas sebelumnya masa pengabdian belum mencapai sepuluh tahun akan diberikan sanksi yang tegas yakni dicabut haknya menjadi ASN sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Bupati H Amrullah. (P4)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker