Busel

Bupati Arusani Rutin Sapa Warga: Kita Ini Pelayan

PUBLIKSATU.COM, BATAUGA – Bupati Buton Selatan (Busel), H La Ode Arusani akan mulai rutin menyapa warga setiap minggunya. Selain meningkatkan tali silaturahmi, ia ingin lebih dekat dengan masyarakatnya untuk menjaring aspirasi.

“Tiap minggu kita jalan menyapa warga dan mengunjungi desa-desa,” kata Bupati Arusani kepada Publiksatu.com di Rujabnya usai memberikan bantuan ketinting dan alat pertukangan untuk masyarakat Desa Pogalampa, kemarin.

“Dengan pola berkunjung ke desa-desa itu sekaligus kita dekatkan diri kepada masyarakat, juga mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan dan menjaring aspirasi, karena kita ini pelayan,” tambahnya.

Ia yakin dengan pola seperti itu dapat merangsang perputaran ekonomi masyarakat. Sebab dalam setiap kunjungannya ke desa, Bupati Arusani akan memanggil seluruh jajaran Pemkab Buton Selatan.

Diketahui, Arusani mulai rutin menyapa warganya saat penyerahan bantuan dana hibah daerah dan launching gerobak jualan di pelataran Boti pantai Batauga pada 21 Januari 2020. Saat itu ia mengendarai sepeda listrik dari kantornya menuju pantai sambil menyapa warga sekitar.

Orang nomor satu Busel itu selalu menyasar tempat wisata. Enam hari setelah kegiatan di pantai Batauga, Arusani bersama OPD melancong ke Pantai Desa Lamaninggara, Kecamatan Siompu Barat.

Pantai dengan hamparan pasir putih sepanjang 1,3 kilometer itu dikerumuni warga serta pedagang kaki lima saat Arusani tiba.

Tidak berhenti di situ, Ketua DPC PDIP Buton Selatan itu mengunjungi pantai di Desa Pogalampa, Kecamatan Batauga. Bukan hanya memberikan bantuan, ia juga menjaring aspirasi masyarakat melalui Kadesnya. (sim)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker