Busel

Bupati Arusani Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat Pogalampa

PUBLIKSATU.COM – Masyarakat Desa Pogalampa, Kecamatan Batauga, Buton Selatan (Busel), keciprat bantuan berupa perahu nelayan, alat pertukangan dan alat berbengkelan yang bersumber dari Dana Desa (DD) dab Alokasi Dana Desa (ADD).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Busel, H. La Ode Arusani yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Busel, Amrin Abdullah, di Pantai Sama Lagi, Desa Pogalampa, Selasa (28/1/2020) sore.

Kepala Desa ( Kades) Pogalampa, La Nabi memaparkan, bantuan yang disalurkan berupa perahu nelayan berserta mesin ketinting, alat pertukangan dan alat perbengkelan.

Bantuan yang bersumber dari DD tahun anggaran 2019 yakni perahu nelayan 10 unit yang menelan anggaran sebesar Rp 140 juta dan alat pertukangan 12 unit senso mini sebesar Rp 36 juta. Sementara yang bersumber dari ADD yakni bantuan alat perbengkelan sebesar Rp 16 juta.

“Mohon pak bupati dapat menyererahkan langsung bantuan tersebut kepada masyarakat penerima,” minta La Nabi.

Selain Bupati Busel H. La Ode Arusani, pada penyerahan bantuan ini dihadiri pula seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Busel.

Pada kesempatan tersebut, Arusani menekankan pada OPD teknis seperti Dinas Pariwisata dan Dinas PU untuk memporsikan anggaran guna mendukung pembangunan Desa Pogalampa.

“Pak Kades, untuk mendukung pembangunan di sektor Pariwisata nanti komunikasi dengan Dinas Pariwisata. Di pantai ini coba bangunkan gazebo dan tata sebaik mungkin supaya pantai ini menjadi spot wisata yang bisa menarik perhatian pengunjung,” ujar.

“Coba timbun lagi supaya pantai ini lebih luas lagi. Komunikasi dengan Dinas PU. Begitu juga dengan akses jalannya,” demikian Arusani. (sim)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker