Busel

Bupati Busel Kembali Lantik 23 Pejabat

PUBLIKSATU.COM, BUTON SELATAN – Usai melantik 111 pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Busel Senin (16/9), Plt Bupati Busel kembali melantik 23 pejabat administrator dan pengawas eselon III dan IV di Aula Rujab Bupati Busel, Selasa (17/9) sekitar pukul 15.30 Wita.

Pelantikan 23 pejabat eselon III dan IV ini sesuai SK Bupati Busel nomor 400 tanggal 17 September 2019.

Dimana disebutkan, pegawai yang dianggap mampu dan memenuhi syarat untuk diangkat pada jabatan sesuai pertimbangan evaluasi kinerja Pemkab Busel. Apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam penetapanya akan diadakan perubahan dan diperbaiki sebagaimana mestinya.

Wasir SSos sebelumnya pada pelantikan tanggal 16 September 2019 sebagai Camat Lapandewa. Tanggal 17 September Plt Bupati Busel melalui rekomendasi BKPSDM melantik kembali Wasir sebagai Sekdin Damkar dan Penyelelamatan Busel.

Posisinya sebagai Camat Lapandewa digantikan Umar Tama yang sebelumnya sudah dilantik sebagai Sekdin Damkar.

Selebihnya yang dilantik kepala bidang, sekretaris camat, kepala sub bagian, dan kepala seksi di sejumlah OPD lingkup Pemkab Busel.

“Pak Wasir dievaluasi kembali sebagai Camat Lapandewa karena istri beliau juga menjabat sebagai Asisten III lingkup Pemprov Sultra. Sehingga nanti istri beliau tidak bisa mendampingi di masyarakat ketika ada kegiatan PKK maupun kegiatan lain,” kata Kepala BKPSDM Busel La Ode Firman Hamzah.

Dalam sambutanya Plt Bupati Busel H La Ode Arusani menyampaikan apresiasi dan terima kasih serta selamat kepada pejabat administrator dan pengawas. “Mudah-mudahan dengan dilantiknya bapak ibu dapat memberi manfaat untuk daerah ini sehingga Busel semakin maju lagi,” katanya.

Kata dia, pihaknya melakukan pergeseran jabatan bukan untuk keburukan. Namun untuk perbaikan lebih baik lagi terhadap daerah.

Dikatakan sesuai hasil evaluasi kinerja pihaknya memadang perlu mempertimbangkan untuk melakukan roling jabatan untuk penyegaran. Serta menempatkan pegawai sesuai kemampuan untuk kemajuan pembangunan daerah.

Ia berharap kepada para ASN Busel yang sudah dilantik untuk bekerja, loyal berlomba menciptakan inovasi dan prestasi kepada daerah memberikan kinerja profesional mengabdi untuk kemajuan Kabupaten Busel.

“Walaupun bapak-ibu berbeda-beda warna tempat asal daerah. Mari kita bersama-sama membangun daerah ini. Kedudukan kita sama mari membangun daerah ini. Kita berada di Busel ini maka berhak untuk bagaimana membangun Busel ini lebih maju lagi,” harapnya. (aga)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker