Buteng

Bupati Buteng Ajak Warga Dukung Randy Sabara di LIDA 2 Indosiar

PUBLIKSATU.COM, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin mengajak seluruh jajarannya dan masyarakat Buteng serta masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada umumnya, untuk mendukung Randy Sabara di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 Indosiar bersaing dengan 80 kontestan lainnya dari 34 provinsi lainnya di Indonesia.

Randy Sabara merupakan pemuda Lombe, Kecamatan Gu, Kabupaten Buteng yang lolos audisi online. Dari 3.000 peserta yang ikut audisi online tersebut, hanya tiga peserta yang lolos dan salah satunya adalah Randy. Fakta itu menunjukan kualitas Randy dalam bernyanyi tak bisa diragukan, sehingga harus didukung sepenuhnya agar bisa mengikuti jejak kesuksesan seniornya Fildan di ajang D’Academy 4 dan Academy Asia.

“Selaku Bupati Buton Tengah, saya mengakah seluruh jajaran Pemkab dan masyarakat Buteng serta masyarakat Sultra, baik yang di daerah maupun di perantauan dimanapun berada untuk mendukung ananda Randy Sabara di Liga Dangdut Indonesia kedua yang akan tampil di Indosiar,” ajak Bupati Samahuddin usai menerima Randy meminta dukungan dan doa restu di ruang kerjanya, Senin (14/1/2019).

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Buteng ini, di ajang pencarian bakat LIDA 2 tersebut Randy akan membawa nama daerah mengharumkan Kabupaten Buteng dan Provinsi Sultra di kancah nasional. Ia yakin, dengan bakat dan pengalaman Randy dalam tarik suara tidak akan mengecewakan harapan masyarakat Buteng dan Sultra untuk bisa menjadi juara.

Samahuddin mengaku terharu dengan kisah suka duka kehidupan Randy saat bercerita meminta doa restu tersebut. Sehingga dirinya mendoakan Randy bisa sukses untuk mengangkat derajat kehidupan orang tuanya yang masih terbilang susah sebagai pedagang asesoris kaki lima di pasar-pasar yang ada di Buteng.

“Mudah-mudahan ananda Randy ini bisa sukses mengharumkan nama orang tuanya dengan bakat menyanyi yang dimilikinya. Bukan hanya sukses sebagai penyanyi di Indonesia, tapi juga di Asia dan luar negeri lainnya,” doa bupati.

Randy Sabara yang datang diantar Kabid Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dibud) Kabupaten Buteng, Harial, mengucapkan syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Buteng H Samahuddin yang sudah mendoakan dan memberikan dukungan penuh kepada dirinya untuk tampil di LIDA 2 Indosiar.

“Terima kasih banyak kepada bapak bupati yang sudah mendoakan dan memberikan dukungan dengan mengarahkan jajarannya dan masyarkat Buteng untuk mendukung saya di LIDA 2 Indosiar. Insya Allah, dukungan itu akan saya jadikan semangat untuk tampil lebih baik dan tidak mengecewakan,” ucapnya.

Putera pertama pasangan Samsul Sabara dan Wa Ima ini mengaku, sebelumnya dirinya juga sudah memohon doa restu dan meminta dukungan kepada Wabup Buteng La Ntau. “Alhamdulillah beliau juga sangat mendukung sekali dan memberikan pesan-pesan yang baik dalam mengikuti LIDA 2 ini,” bebernya.

Pemuda kelahiran Tumisi-Kamal, Ambon 9 Juni 1995 ini menuturkan, sejauh ini dirinya juga sudah meminta dukungan ke sekolah-sekolah SMA diantaranya di Kecamatan Gu dan Kecamatan Mawasangka serta di pasar-pasar kepada masyarakat langsung.

“Alhamdulillah dukungan adik-adik SMA dan masyarakat Buteng sangat besar dan antusias sekali bila berada di tengah-tengah mereka. Mudah-mudahan dukungan yang sama bisa diberikan kalau sudah tampil di LIDA 2 nanti dengan mengirimkan SMS dukungan sebanyak-banyaknya,” harap anak pertama dari lima bersaudara dan menjadi tulang punggung keluarganya ini.(uzi)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker