Butur

Bupati Butur Hadiri Peringatan HKN

BUTONPOS.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan didampingi Ketua TP-PKK, Dra Hj Sitti Rabiah Abu Hasan menghadiri acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di pelataran aula Dinas Kesehatan Butur, Minggu (3/11).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinkes ini dihadiri Kadis Kesehatan Butur dr Kasrul Tiu, para kepala Puskesmasse-Butur, para perawat, bidan, dokter, anggota kepramukaan, dan masyarakat.

Dalam arahannya, Bupati berpesan kepada tenaga kesehatan di Butur untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Ia juga menekankan kepada tenaga kesehatan agar bekerja dengan penuh kedisiplinan, cakap dalam bekerja, dan kerja secara total tidak boleh setengah-setengah.

Utamanya terus melakukan koordinasi dengan stakeholder, untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Petugas medis tidak boleh lelah, terus melakukan pendataan di daerah pelosok,” pinta pria berkacamata itu.

Dihadapan ratusan tenaga kesehatan, mantan Kepala Biro Humas dan Ortala Pemprov Sultra itu berjanji akan mengalokasikan anggaran pelayanan kesehatan, khusus dibidang keahlian.

Sebab, lanjut Abu Hasan, berkualitasnya sebuah rumah sakit dan Puskesmas harus memiliki sumber daya manusia yang kompeten dan berintegritas.

“Kalau secara kelembagaan pusat pelayanan (Rumah sakit dan Puskesmas) terakreditasi, sudah pasti masyarakat akan mendapatkan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, Ketua KONI Butur tersebut berharap agar angka kematian ibu hamil di Butur terus menurun, harus terus berkoordinasi untuk menekan hal tersebut. Ia juga meminta agar terus melakukan perhatian khusus kepada masyarakat penderita gizi buruk dan penyakit lainnya.

“Pelayanan harus merata diseluruh masyarakat dimanapun mereka berada,” pintanya.

Usai sambutan Bupati, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada petugas Puskesmas, baik penghargaan dalam bentuk kebersihan Puskesmas dan pegawai kesehatan teladan.

Untuk tenaga kesehatan teladan diraih oleh Tanti Sawetri Asyariah AMG (tenaga gizi terbaik) asal Puskesmas Kulisusu. Yafizah Umrah AMK (perawat teladan) asal Puskesmas Bone Rombo, dan Wa Ode Zandra SKM (tenaga Kesmas teladan) asal Wakorumba Utara.

Selanjutnya, untuk lomba Puskesmas kategori terbersih, disiplin, loyal dan cakupan kegiatan, ketepatan penyetoran laporan bulanan di Dinas Kesehatan diraih oleh yang pertama Puskesmas Wa Ode Buri, kedua Puskesmas Bonegunu, dan ketiga diraih oleh Puskesmas Kambowa.(m7)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker